Kompas TV olahraga kompas sport

Tolak Sementara Man City, Erling Haaland Tunggu Tawaran dari Real Madrid

Kompas.tv - 26 Maret 2022, 04:25 WIB
tolak-sementara-man-city-erling-haaland-tunggu-tawaran-dari-real-madrid
Erling Haaland menolak sementara tawaran yang diajukan Manchester City karena juga ingin mendengar tawaran yang diberikan Real Madrid. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland menolak sementara pinangan Manchester City karena ingin menunggu tawaran yang dilayangkan Real Madrid. 

Masa depan Haaland masih belum menemui kejelasan dengan dua klub, Man City dan Madrid, menjadi dua peminat utama. 

Dua klub kaya tersebut akan bersaing demi mendapatkan tanda tangan Haaland. Sebelumnya Barcelona mundur karena Joan Laporta mengaku tak mungkin mendatangkan penyerang asal Norwegia itu dengan kondisi keuangan klub sekarang. 

Beberapa pekan lalu, media-medis Inggris melaporkan bahwa Haaland sudah setuju untuk bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola musim depan. 

Namun kini, menurut Diario AS, Haaland menolak tawaran besar pertama Man City minggu lalu yang diterima sang ayah, Alf-Inge Haaland dan agennya, Mino Raiola. 

Tak tanggung-tanggung, tawaran dari City tersebut akan membuat Haaland mendapat gaji 600,000 euro atau Rp9,4 miliar per pekan. 

Dalam satu tahun, tak kurang Haaland akan mempunyai pendapatan 27-28 juta euro setelah dikurangi pajak. 

Baca Juga: Bahas Transfer Mbappe dan Haaland, Manajemen Real Madrid Gelar Pertemuan Penting

Belum diketahui secara pasti alasan Haaland menolak tawaran tersebut, namun AS menuliskan penolakan tersebut merupakan indikasi darinya bahwa pemain berusia 21 tahun tersebut masih menunggu tawaran dari Real Madrid. 

Haaland sempat mengaku bahwa keputusannya untuk memilih klub selanjutnya tidak akan didasarkan dari uang melainkan proyek yang ditawarkan kepadanya. 



Sumber : Diario AS


BERITA LAINNYA



Close Ads x