Kompas TV olahraga kompas sport

Satu-satunya Skenario Persib Bisa Gagalkan Bali United Juara Liga 1 2021-22

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 09:01 WIB
satu-satunya-skenario-persib-bisa-gagalkan-bali-united-juara-liga-1-2021-22
Skuad Persib Bandung merayakan gol David da Silva dalam laga pekan 32 Liga 1 2021-22 kontra Persebaya, Sabtu (19/3/2022) di Stadino I Wayan Dipta. (Sumber: Liga Indonesia Baru)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Persib Bandung masih memiliki satu skenario untuk menggagalkan Bali United merengkuh gelar juara Liga 1 2021-22. 

Persebutan juara Liga 1 musim ini akhirnya memang hanya diikuti oleh Bali United dan Persib Bandung. Tetapi, Bali United memang lebih difavoritkan menjadi kampiun musim ini. 

Serdadu Tridatu memiliki dua keunggulan dari Persib, jumlah poin dan head to head atas Persib Bandung. 

Baca Juga: Sorotan Liga 1: Bali United Butuh 1 Poin untuk Juara, Zona Merah Masih Ketat

Saat ini, Bali United masih berada di puncak klasemen Liga 1 2021-22 dengan koleksi 72 poin dari 32 pertandingan, unggul 5 angka dari Maung Bandung yang bertengger di urutan kedua. 

Lain itu, Bali United diuntungkan dalam hitung-hitungan head to head dengan Persib Bandung. 

Dua kali berjumpa dengan Persib musim 2021-22 ini, Bali United sukses meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang. Rinciannya, imbang 2-2 pada pekan ke-3 serta menang 1-0 pekan 19 silam. 

Dengan selisih 5 poin dan Liga 1 2021-22 hanya menyisakan dua matchday lagi, Bali United hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk memastikan diri menjadi kampiun. 

Namun, ada satu skenario yang dapat membuat Persib Bandung menjadi juara Liga 1 2021-22. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1 Pekan ke-32 - Bali United Perlebar Jarak dengan Persib Bandung

Satu skema tersebut adalah Bali United gagal memetik kemenangan di dua matchday terakhir kontra Persebaya dan Persik Kediri dan Persib mampu menyapu bersih dua laga terakhirnya dengan kemenangan. 

Skenario tersebut tidak akan mudah diwujudkan. Pasalnya, Persib harus mampu mengalahkan Persik Kediri pekan 33 nanti, serta Barito Putera pada pekan terakhir. 

Prediksinya, Persik Kediri dapat diatasi Persib jika melihat pertemuan perdana musim ini yang terjadi 12 Desember 2021 silam. Kala itu, Persib menang dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang Frets Butuan. 

Akan tetapi, lain halnya jika membicarakan kans melawan Barito Putera. Laskar Antasari memiliki motivasi yang lebih tinggi saat melawan Persib nanti.

Baca Juga: Liga 1: Persela Degradasi, 4 Tim Masih Berpotensi Menyusul, Siapa Saja?

Pasalnya, Barito Putera masih belum aman dari ancaman degradasi dan diprediksi tampil lebih ngotot dibandingkan dengan Persik yang sudah pasti bertahan di Liga 1.

Apabila skenario tersebut benar-benar terjadi, Persib Bandung bakal mengakhiri musim dengan 73 poin dan menggusur Bali United dari puncak klasemen. Menarik ditunggu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x