Kompas TV olahraga kompas sport

Swiss Open 2022: Gregoria Mariska Positif Covid-19, Indonesia Akhirnya Tanpa Tunggal Putri

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 13:12 WIB
swiss-open-2022-gregoria-mariska-positif-covid-19-indonesia-akhirnya-tanpa-tunggal-putri
Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Indonesia akhirnya tanpa satu pun wakil di tunggal putri Swiss Open 2022 setelah Gregoria Mariska terkonfirmasi positif Covid-19. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di Swiss Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung positif Covid-19.

Melansir situs resmi BWF, Swiss Open 2022 bergulir pada 22-27 Maret 2022 di St Jakoobshalle, Basel, Swiss. 

Kepastian tersebut diumumkan secara resmi oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa (22/3/2022) siang waktu Indonesia. 

"Wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung batal turun berlaga di ajang bulu tangkis Swiss Terbuka 2022. Ia dikonfirmasi terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada tanggal 20 Maret 2022," tulis keterangan resmi PBSI.

Baca Juga: Jadwal Swiss Open 2022: Mulai Bergulir Besok, Ini Daftar Wakil Indonesia

Alhasil, Indonesia tidak akan memiliki wakil di nomor tunggal putri. 

Sebelumnya, satu-satunya ganda putri Indonesia di Swiss Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti juga dipastikan mundur. 

Apriyani Rahayu mendapatkan cedera lutut saat berlaga di All England 2022 beberapa hari lalu.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky menyebut, Gregoria sudah tidak enak badan sejak berlaga di putaran pertama All England 2022 pekan lalu. 

"Setibanya di All England, Gregoria memang sudah mengeluh tidak enak badan. Di tanggal 20 Maret ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," ujar Rionny.

Baca Juga: Swiss Open 2022: Marcus/Kevin Absen, Fikri/Bagas Hadapi Wakil India

"Hari itu kami juga ada tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Grego positif," lanjutnya.

Untuk saat ini, Gregoria masih menjalani karantina di Birmingham, Inggris.

Selain tunggal putri dan ganda putri, Indonesia akan tampil dengan skuad yang tidak terlalu jauh beda dengan yang diturunkan pada All England 2022. 

Kampiun All England 2022 Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan ganda putra nomor dua dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali berjuang memetik gelar. 

Namun, ganda putra ranking 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan absen. 



Sumber : PBSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x