Kompas TV nasional peristiwa

Idayati Adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman Menikah 26 Mei 2022, Ini Penjelasan KUA Banjarsari

Kompas.tv - 22 Maret 2022, 13:17 WIB
idayati-adik-jokowi-dan-ketua-mk-anwar-usman-menikah-26-mei-2022-ini-penjelasan-kua-banjarsari
Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman akan menikah pada 26 Mei 2022 mendatang. (Sumber: Antara/HO-Dokumentasi pribadi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah mengungkapkan tanggal pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Kepala KUA Banjarsari, Arba’in Basyar,  mengungkapkan bahwa Idayati dan Anwar Usman akan menikah pada tanggal 26 Mei 2022.

Hal ini terungkap saat utusan dari keluarga mendatangi KUA Banjarsari untuk mendaftarkan pernikahan tersebut.

Baca Juga: Ketua MK Anwar Usman akan Nikahi Idayati Adik Presiden Jokowi

“Menyampaikan kalau insyaallah keluarga presiden akan melakukan pernikahan di tanggal 26 Mei, hanya itu,” kata Arba’in, mengutip dari Antara, Selasa (22/3/2022).

Sayangnya, utusan dari keluarga presiden itu hanya menginfokan tanggal pernikahan saja. Sementara tempat atau lokasi pernikahan belum diketahui.

“Hanya memberitahu tanggal saja, tempatnya di mana juga belum tahu. Informasinya seperti itu,” imbuhnya.

Arba’in menjelaskan bahwa bagi calon pengantin yang berstatus janda dan duda harus menyertakan bukti status tersebut, yakni akta cerai jika cerai mati atau bukti talak di pengadilan jika cerai talak.

Selain itu, calon pengantin juga tetap mendapatkan bimbingan pranikah, baik dari Puskesmas, Kementerian Agama, maupun Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB).

Baca Juga: Ketua MK Ingatkan Jokowi Tentang Tenggat Status Pandemi Covid-19

Dia juga menegaskan  bahwa pihaknya tidak akan memberikan pelayanan khusus bagi keluarga presiden yang akan melangsungkan pernikahan ini.

“Kalau pelayanan kami standar, layanan prima. Jadi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Menag (Menteri Agama),” tandasnya.

Sebelumnya, Idayati adik Jokowi dan Anwar Usman sudah melangsungkan proses lamaran pada Sabtu (12/3/2022) di Solo.

Melansir Tribunnews, sosok adik kandung Jokowi ini tidak banyak muncul di publik sehingga tak banyak informasi dari sosok Idayati ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Hilirisasi SDA Makin Meningkat akan Berdampak Lapangan Kerja Makin Banyak

Diketahui, Idayati akan genap berusia 56 tahun pada Mei 2022 mendatang. Kini dia berstatus janda setelah suaminya yang bernama Hari Mulyono meninggal pada 24 September 2018.

Dari pernikahannya dengan Hari Mulyono, Idayati memiliki dua orang anak yang tinggal di Solo, Jawa Tengah.



Sumber : Antara, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x