Kompas TV entertainment selebriti

Asmirandah Keguguran Anak Kedua Usai Terpapar Covid-19, Jonas Rivanno: Hancur Rasanya

Kompas.tv - 21 Maret 2022, 15:18 WIB
asmirandah-keguguran-anak-kedua-usai-terpapar-covid-19-jonas-rivanno-hancur-rasanya
Jonas Rivanno mengumumkan bahwa istrinya, Asmirandah keguguran anak kedua usai terpapar Covid-19. (Sumber: Instagram/@asmirandah89)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari istri Jonas Rivanno, Asmirandah yang mengalami keguguran dari calon anak kedua mereka.

Lewat akun Instagram resminya, Jonas Rivanno mengumumkan bahwa Asmirandah keguguran setelah terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

Jonas bercerita bahwa Asmirandah hamil anak kedua dan keluarganya terserang Covid-19 saat usia kehamilan istrinya baru tujuh minggu.

Baca Juga: Fakta-Fakta Gitaris Geisha Roby Satria Ditangkap karena Ganja, Ternyata Bukan Pertama Kalinya

“Di minggu ke 7 kehamilan istriku...kami sekeluarga terserang covid19 itu yang menurut ku agak gak enak.karna sekeluarga akhirnya harus isoman di rumah..dan karna harus isoman, kami jadi tidak bisa ke rumah sakit untuk usg dan cek kehamilan istriku,” cerita Jonas Rivanno, dikutip KOMPAS TV, Senin (21/3/2022).

Setelah berjuang melawan Covid-19, Jonas dan Asmirandah baru bisa melakukan cek kehamilan saat usia kehamilan mencapai 11 minggu.

Sayangnya, kenyataan pahit menghadang keluarga kecil ini. Dokter menyatakan bahwa jantung anak keduanya sudah tidak berdetak.

“Hancur rasanya ketika usg ,jantung anak kami dalam kandungan istriku sudah tidak berdetak,” ungkap Jonas.

“Kami dihadapi kenyataan...anak kami dalam kandungan istriku tidak berkembang sejak kehamilan 9 minggu,dan setelah dicek lagi ternyata ada sedikit kelainan dalam janin nya,” tambahnya.

Baca Juga: Heboh Ayah Mertua Doni Salmanan Disebut Banyak Utang, Benarkah?

Dia menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa jika janin tersebut terus berkembang, maka kemungkinan anak kedua Asmirandah mengidap down syndrom akan sangat besar.

Dalam unggahan tersebut, Jonas mengaku drop, sedih, dan kecewa karena kehilangan anak keduanya. Kendati demikian, Jonas dan Asmirandah percaya jika Tuhan tidak akan mengecewakan hambanya.

Jonas Rivanno pun mengucapkan selamat tinggal kepada janin anaknya yang telah tiada.

Di kolom komentar, Asmirandah juga mengungkapkan salam perpisahannya kepada janin yang telah gugur itu.

“Tuhan sayang banget sama adek, nanti kita ketemu lagi ya sayang. Papa Mama dan Kakak Chloe mencintaimu,” tulisnya.

Baca Juga: Rara Pawang Hujan Mandalika Blak-blakan, Bicara Cara Kerja dan Akui Jokowi dan Erick Thohir Bos

Sebagai informasi, Jonas Rivanno dan Asmirandah menikah pada 22 Desember 2013. Keduanya dikaruniai anak pertama 25 Desember 2020 lalu bernama Chloe Emanuelle Van Wattimena.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x