Kompas TV nasional peristiwa

Polisi Telah Turunkan Paksa 34 Drone Ilegal dalam 2 Hari MotoGP di Mandalika

Kompas.tv - 20 Maret 2022, 10:23 WIB
polisi-telah-turunkan-paksa-34-drone-ilegal-dalam-2-hari-motogp-di-mandalika
Pantau Drone. Menjelang race day balapan MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022) siang ini, polisi sudah menurunkan 34 drone tak berizin dalam dua hari terakhir. (Sumber: Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

MANDALIKA, KOMPAS.TV – Menjelang race day balapan MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (20/3/2022) siang ini, polisi sudah menurunkan 34 drone tak berizin dalam dua hari terakhir.

Pada Jumat (18/3) polisi telah menurunkan 17 drone dan pada Sabtu (19/3/2022), diturunkan pula 17 drone.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, penurunan drone dilakukan demi menjaga keamanan dan kelancaran agenda MotoGP Mandalika 2022.

Dia berharap, setelah diturunkannya 34 drone tak berizin tersebut, tidak ada pihak lagi yang mencoba melakukan hal sama pada saat race day MotoGP.

"Selama dua hari beruntung, kami sudah menurunkan total 34 drone nakal di area sirkuit," ujar Artanto saat ditemui Tribunnews, Sabtu (19/3/2022) malam.

"Masing-masing berjumlah 17 buah drone nakal yang diturunkan paksa pada hari pertama dan kedua."

"Kami pun menghimbau agar tidak ada drone nakal lagi yang berterbangan pada saat race day MotoGP," tambahnya.

Baca Juga: Tiket Sold Out, Bupati NTB Izinkan Nonton MotoGP Mandalika Gratis dari Bukit Seger

Meski demikian, jika melihat kasus penerbangan drone ilegal oleh oknum tertentu sejak Sirkuit Mandalika digunakan, ada kemungkinan potensi penerbangan drone tak berizin yang terbang di acara race day hari ini.

Tentu pihak kepolisian akan bertindak semakin tegas untuk kembali menurunkan drone ilegal demi menjaga keberlangsungan event MotoGP Mandalika 2022.

Agenda balapan utama MotoGP kali ini dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pukul 14.00 WIB.

Diberitakan KOMPAS.TV, posisi start seri kedua MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3) ini mengalami perubahan.

Race dijadwalkan akan berlangsung mulai pukul 14.00 WIB nanti.

Pembalap tim Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli terkena penalti dan harus mundur tiga posisi start.

Melansir akun Instagram @motogp, Franco Morbidelli dihukum karena melakukan pelanggaran prosedur latihan start saat sesi latihan bebas ketiga (FP3), Sabtu (19/3) kemarin.

Menurut pengawas balapan, Morbidelli kedapatan menempatkan dirinya di depan para pembalap yang sudah menunggu untuk latihan start.

Oleh karena itu, posisi start Morbidelli melorot ke P15, sedangkan Luca Marini, Marco Bezzechi, dan Marc Marquez naik satu posisi.

Baca Juga: Fabio Quartararo Jadi Pemilik Pole Position GP Indonesia

Sementara itu, pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP Mandalika 2022 dari posisi terdepan. El Diablo meraih pole position setelah membuat catatan terbaik di Q2 dengan waktu 1 menit 31,067 detik.




Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x