Kompas TV regional berita daerah

Kurir Narkoba Sembunyi di Plafon Rumah Warga Saat Dikejar Polisi

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 20:31 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Penangkapan kurir narkoba di Kabupaten Jember Jawa Timur berlangsung dramatis. Pasalnya, pelaku sembunyi di plafon rumah warga saat akan ditangkap. Polisi pun terpaksa mengeluarkan tembakan dan merusak plafon warga.

Tim serigala satuan reskoba Polres Jember menangkap 2 orang kurir narkoba jenis sabu di Kecamatan Mumbulsari, pada Rabu (16/3/2022) lalu.

Baca Juga: Polisi Pepet Motor Pengedar Narkoba di Jalan, 2 Pelaku Diringkus

Awalnya polisi menangkap Puryanto yang hendak mengantar sabu ke pembeli. Ia ditangkap di sawah Desa Lengkong, Kecamatan Mumbulsari.

Dari pelaku Puryanto, polisi mendapatkan informasi bahwa sabu diperoleh dari Saiful Anwar, yang merupakan tetangganya sendiri.

Polisi kemudian bergerak dan menangkap Saiful Anwar. Penangkapan sempat diwarnai tembakan, karena pelaku berusaha melarikan diri dan sembunyi di atas plafon rumah tetangganya. Polisi pun terpaksa merusak plafon rumah warga agar bisa menangkap pelaku.

Baca Juga: Rumah Pengedar Narkoba Digerebek, Pelaku Sering Edarkan Sabu ke Pelajar

Kasat Reskoba Polres Jember, AKP Sugeng Iryanto mengatakan bahwa dari penangkapan itu ada sejumlah barang bukti yang disita, yakni 2 paket sabu seberat 1 gram, alat hisap sabu, uang dan telepon genggam.

Selain sebagai kurir, kedua pelaku juga pengguna sabu, terbukti hasil tes urine mereka positif. Mereka mendapatkan sabu dari seorang bandar besar di kawasan Kota Jember yang sudah diketahui identitasnya.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

 

#KurirSabu #KurirNarkoba #PeredaranNarkoba #PolresJember #PlafonRumah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x