Kompas TV regional berita daerah

22 Negara Ikuti Kompetisi Sains Internasional

Kompas.tv - 18 Maret 2022, 14:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 540 tim yang berasal dari 22 negara di dunia mengikuti Youth Internasional Science Fair (YISF) dan Youth National Science Fair (YNSF) di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

YNSF merupakan ajang kompetisi sains tingkat nasional yang diikuti oleh 50 tim dari seluruh Indonesia. Sedangkan YISF merupakan kompetisi yang diikuti 490 tim dari berbagai negara di dunia.

Tujuan ajang kompetisi sains ini untuk meningkatkan kreativitas dan semangat meneliti para generasi muda di Indonesia. Sebab, di Indonesia dinilai masih menjadi negara yang paling rendah dibidang penelitian.

Selain itu, para peneliti muda ini juga bisa berbagi pengetahuan hingga budaya. YSIF sendiri sudah kali kedua digelar di Indonesia, sedangkan YNSF sudah keempat kali digelar.

Kabiro Kemahasiswaan Udinus, Rindra Yusianto, mengatakan, gelaran ini merupakan kali pertama di Udinus. Tujuannya untuk menciptakan peneliti-peneliti muda Udinus yang mendunia.

Bagi peserta yang meraih medali akan diberikan beasiswa bersekolah di kampus setempat. Gelaran ini dilakukan online dan offline mulai tanggal 14 hingga 17 Maret 2022.

#semarang #udinus #indonesia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x