Kompas TV video vod

Potret Parade MotoGP Jakarta 16 Maret 2022

Kamis, 17 Maret 2022 | 18:48 WIB

Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - MotoGP Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022, merupakan hajatan besar bagi Indonesia.

Mengapa besar? Karena selain ajang balap kelas dunia, balapan MotoGP kembali hadir di Indonesia setelah terakhir diadakan di Sirkuit Sentul yang mana sudah 25 tahun silam.

Merayakan hal tersebut, sebanyak 20 pembalap MotoGP pada 16 Maret 2022 mengadakan konvoi di jalanan Jakarta sebelum berangkat ke Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Jokowi menyambut para pembalap tersebut di Istana Negara, termasuk beberapa pembalap asal Indonesia.

Untuk memulai konvoi MotoGP di Jakarta ini, Presiden Jokowi mengayunkan bendera start kepada para pembalap.

Konvoi MotoGP ini dilakukan dengan start dari Istana Negara menuju finish di Bundaran HI.

Disebutkan ada sekitar 20 pembalap yang mengikuti parade MotoGP Jakarta ini, termasuk nama-nama yang tidak asing seperti Marc Marquez, Jack Miller, Alex Rins, dan Andrea Dovizioso.

Sumber foto: Twitter, Biro Sekretariat Presiden


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x