Kompas TV regional berita daerah

Wisuda Tatap Muka UIN KHAS Jember, Wisudawan Tahfidz Diberi Penghargaan

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 20:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember Jawa Timur mengikuti wisuda tatap muka. Wisuda tatap muka pertama kali digelar selama pandemi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sebanyak 250 mahasiswa dan mahasiswi program sarjana S1, program pascasarjana S2 dan S3 UIN KHAS Jember mengikuti wisuda secara tatap muka di gedung kuliah terpadu, pada Rabu (16/3/2022).

Wisuda tatap muka merupakan yang pertama kali digelar selama pandemi covid-19. Sebelumnya, wisuda digelar secara online dan drive thru.

Mahasiswa yang mengikuti rapat senat terbuka berasal dari berbagai fakultas, seperti fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, fakultas syari’ah, fakultas ushuluddin dan humaniora, dan fakultas ekonomi bisnis.

Selain mahasiswa, orangtua atau pendamping wisuda juga diperbolehkan mengikuti prosesi wisuda, namun seluruh peserta dan undangan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat, seperti memakai masker.

Baca Juga: Percepat Status STAIN Jadi UIN, Babun Suharto Terima Penghargaan MURI

Seorang mahasiswi S1 atas nama Siti Yunia Soleha terpilih sebagai lulusan dengan predikat indeks prestasi kumulatif (IPK) tertinggi, yakni 3,96. Sarjana dari fakutas ekonomi dan bisnis islam itu mendapat penghargaan atas prestasinya dari Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto.

Siti Yunia Soleha mengaku senang dan bersyukur bisa lulus cumlaude dan berharap ilmu yang didapat selama kuliah di UIN KHAS Jember bisa bermanfaat bagi orang lain.

Baca Juga: IAIN Resmi Jadi UIN Kiai Haji Achmad Siddiq, Program Studi dan Fakultas Umum Akan Dibuka

Selain memberikan penghargaan kepada mahasiswa terbaik, Rektor UIN KHAS Jember, Babun Suharto juga memberikan penghargaan kepada wisudawan yang hafal Alquran 30 juz. Ia adalah Ibnu Qusoyyi dari program studi ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam.    

Babun Suharto mengapresiasi mahasiswa dan mahasiswi yang bisa lulus dengan IPK tertinggi, tepat waktu dan hafal Alquran. Selain memberikan piagam penghargaan, pihak rektorat akan berupaya memberikan beasiswa kepada mereka agar bisa kuliah ke tingkat lebih tinggi.

Babun Suharto juga berharap semua lulusan UIN KHAS Jember dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuannya di tengah-tengah masyarakat dan membawa manfaat bagi agama, bangsa dan negara.

 

#uinkhasjember #wisudatatapmuka #lulusancumlaude #penghafalalquran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x