Kompas TV nasional peristiwa

Meski Tak Sekeren Milik Pembalap MotoGP, Jokowi Ceritakan Sejarah Sepeda Motornya

Kompas.tv - 16 Maret 2022, 17:18 WIB
meski-tak-sekeren-milik-pembalap-motogp-jokowi-ceritakan-sejarah-sepeda-motornya
Presiden Jokowi saat jumpa pers di depan Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut sepeda motor Kawasaki W175 miliknya tak sekeren milik para pembalap MotoGP. Namun, sepeda motornya memiliki sejarah sendiri.

Saat menerima kunjungan 20 pembalap MotoGP di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022), Jokowi menunjukkan motor Kawasaki W175 miliknya.

Jokowi juga menceritakan tentang kebiasaan yang dilakukannya saat naik motor.

"Sama seperti Anda semua, saya juga suka mengendarai motor. Walaupun motor saya tidak sekeren milik kalian, tapi memiliki sejarah tersendiri," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut, dirinya sering mengendarai motor miliknya untuk berkunjung ke daerah dan bertemu masyarakat hingga menjajal sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Pastikan Bakal Nonton MotoGP Mandalika, Jokowi: Tapi Cuma Satu Hari Saja

"Mendengarkan aspirasi masyarakat, melihat permasalahan di lapangan, meninjau perkembangan pembangunan infrastruktur, hingga mencoba sirkuit di Mandalika," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga meyakinkan para pembalap bahwa Sirkuit Mandalika sudah siap untuk MotoGP 2022.

Dia berharap mereka dapat memberikan hasil terbaik pada MotoGP 2022.

"Saya berharap yang terbaik untuk balapan Anda semua di Sirkuit Mandalika," kata Jokowi.

Kunjungan para pembalap MotoGP tersebut digelar sebagai penghormatan terhadap Presiden Jokowi. Karena, MotoGP 2022 diselenggarakan di Indonesia.

Rombongan pembalap MotoGP tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Setelah berbincang santai selama kurang lebih 10 menit, para pembalap satu per satu melakukan sesi foto bersama Jokowi.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Sambut Pembalap MotoGP yang Konvoi di Jakarta

Selanjutnya, mereka menuju motor masing-masing untuk melakukan kegiatan konvoi yang mengangkat tema “Energy to Speed Up Parade”.

Parade yang digelar dalam rangka pelaksanaan promosi Mandalika MotoGP 2022 tersebut dilepas langsung oleh Presiden Jokowi dengan menggunakan bendera balap.

Para pembalap MotoGP yang hadir di Istana Merdeka di antaranya yakni dua bersaudara Marc dan Alex Marquez, Pol Espargaro, serta Enea Bastianini.

 




Sumber : kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x