Kompas TV olahraga kompas sport

Exco PSSI Hasani Abdulgani ke Belanda Berburu Pemain Keturunan untuk Piala Dunia U20, Siapa Saja?

Kompas.tv - 15 Maret 2022, 22:29 WIB
exco-pssi-hasani-abdulgani-ke-belanda-berburu-pemain-keturunan-untuk-piala-dunia-u20-siapa-saja
Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani akan pergi ke Belanda untuk memantau pemain keturunan yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U20 2023. (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota Exco PSSI Hasani Abdulgani akan pergi ke Belanda untuk mencari pemain keturunan yang akan diproyeksikan membela Timnas Indonesia di Piala Dunia U20 2023.

Hassani mengatakan, dirinya akan pergi ke Belanda pada April mendatang guna memantau pemain yang memiliki darah Indonesia.

“Saya akan ke Belanda, melihat pemain yang ditargetkan untuk Piala Dunia U20. Berangkatnya mungkin awal April 2022 karena visa belum turun,” kata Hasani dikutip dari Antara, Selasa (15/3/2022).

Meski begitu, Hasani enggan merinci siapa-siapa saja pemain yang masuk radar PSSI.

Namun, ia memastikan bahwa pemain yang akan dipantau merupakan pilihan langsung dari pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Belum ada yang bisa dibocorkan,” ujarnya.

Selain ke Belanda, pria asal Aceh itu juga akan menyempatkan diri ke Belgia untuk mengunjungi Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Baca Juga: Disetujui Menpora, Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi Pemain Naturalisasi Incaran Shin Tae Yong

Dua pemain calon naturalisasi itu memang saat ini bermain di kompetisi teratas Liga Jupiler Belgia.

Walsh merumput bersama KV Mechelen sedangkan Amat membela KAS Eupen.

“Saya mau berjumpa dengan mereka agar tidak berubah pikiran soal naturalisasi. Jangan sampai kita mencari yang enggak ada, sementara yang ada lepas,” terang Hasani.

Jelang tampil di Piala Dunia U20 yang akan digelar di Indonesia tahun depan, PSSI terus mempersiapkan timnas U19 dengan maksimal.

Timnas U19 sekarang sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Dalam TC tersebut, Garuda Muda yang kurang lebih satu bulan di Negeri Ginseng juga akan melakoni laga uji coba termasuk melawan Timnas Korsel U19.

Seusai di Korsel, Shin Tae-yong bersama anak asuhnya berpindah ke Eropa untuk TC di Kroasia dan dijadwalkan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis.

Baca Juga: Usai dari Korea Selatan, Timnas Indonesia U19 TC di Kroasia dan Ikut Turnamen Toulon




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x