Kompas TV regional peristiwa

TransJakarta Alami 4 Kali Kecelakaan dalam 24 Jam, Wagub DKI: Kami Terus Evaluasi

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 18:51 WIB
transjakarta-alami-4-kali-kecelakaan-dalam-24-jam-wagub-dki-kami-terus-evaluasi
Ilustrasi kecelakaan bus TransJakarta. Dalam 24 jam, sudah ada empat kecelakaan yang melibatkan armada TransJakarta pada Minggu (13/3/2022) hingga Senin (14/3/2022). Dua di antaranya mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan akan melakukan evaluasi. (Sumber: Kompas.com/Ist)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun sebanyak empat kali yang dialami oleh TransJakarta selama 24 jam sejak Minggu (13/3/2022) hingga Senin (14/3/2022) yang mengakibatkan dua orang tewas, kini menjadi perhatian banyak orang.

Tak terkecuali, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang berjanji akan mengevaluasi tata kelola transportasi publik tersebut.

"Kami terus evaluasi. KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) juga sudah melakukan evaluasi, sudah ada rekomendasi," kata Riza, Senin (14/3/2022), dikutip dari Antara.

Riza mengungkapkan, salah satu hasil evaluasinya yakni rencana pembangunan sekolah mengemudi bagi pengemudi bus TransJakarta.

Baca Juga: Lawan Arus Masuk Jalur Transjakarta di Permata Hijau, Mobil Sedan Tabrak Bus Hingga Ringsek!

"Pak Dirut (TransJakarta) sudah menyampaikan kepada saya, ke depan akan dibangun dan dibuat sekolah bagi pengemudi," ujar Riza.

Dengan demikian, Riza berharap BUMD DKI Jakarta yang bergerak di bidang jasa transportasi umum itu dapat meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat.

Sebelumnya, sejak Minggu (13/3/2022) kemarin, sudah terjadi empat kecelakaan yang melibatkan bus TransJakarta.

Pertama, pada Minggu pagi sekitar pukul 06.10 WIB, satu armada TransJakarta dikabarkan melindas seorang pengendara motor hingga tewas di Jalan MH Thamrin.

Baca Juga: Sedang Kosong Penumpang, Bus Transjakarta Tabrak Pembatas Jalan di Ciledug

Masih pada hari yang sama, kecelakaan bus TransJakarta kembali terjadi, kali ini di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Bus tersebut menabrak separator jalan dan mengakibatkan tangki bahan bakarnya bocor sehingga berceceran di lokasi kejadian.

Lalu, pada malam harinya, terjadi kecelakaan antara bus TransJakarta dengan mobil sedan mewah di daerah Layang Simprug, Jakarta Selatan.

Untungnya, dua kecelakaan di Jakarta Selatan tersebut tidak menjatuhkan korban jiwa.

Namun yang terbaru, seorang pejalan kaki dikabarkan meninggal dunia setelah tertabrak bus TransJakarta di Pancoran, Jakarta Selatan, Senin pagi tadi.

"Infonya (korban) meninggal dunia di lokasi," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit dalam keterangan tertulisnya, Senin.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x