Kompas TV regional berita daerah

Produksi Bus Listrik Untuk KTT G 20, PT INKA Libatkan 100 Mahasiswa

Kompas.tv - 14 Maret 2022, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - PT Industri Kereta Api ( INKA) Madiun, akan memproduksi belasan bus listrik untuk operasional Konferensi Tingkat Tinggi ATAU KTT G 20. Dalam proses pembuatan ini, PT INKA menggandeng 100 mahasiswa magang, yang nantinya akan turut serta mendesain dan memproduksi 9 unit bus listrik.

Seratus mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, yang tergabung dalam program kampus merdeka di Industri Kereta Api Madiun, ini nantinya akan dilibatkan dalam proses pembuatan bus listrik untuk Konferensi Tingkat Tinggi, atau KTT G 20.

Para mahasiswa ini akan dibagi dalam 2 gelombang, gelombang pertama kan berkonsentrasi dalam mendesai bus listrik, dan gelombang kedua akan memproduski bus listrik.

PT Industri Kereta Api Madiun, sebelumnya mendapat pesanan 19 unit bus listrik dari pemerintah, yang nantinya akan digunakan untuk operasional KTT G 20 di Bali. 10 unit akan diproduksi PT INKA, dan sembilan unit lainnya akan diproduksi dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Spesifikasi bus listrik ini, nantinya akan sama seperti prototipe bus listrik yang dibuat PT INKA sebelumnya.

Pelibatan mahasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan budaya industri, mulai dari riset, manufaktur hingga perakitan, untuk meningkatkan kualitas produksi anak negeri.

#beritamadiun

#buslistrik

#ptinka

#kttg20



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x