Kompas TV regional berita daerah

Jembatan Gantung Putus dan 6 Rumah Rusak Diterjang Banjir

Kompas.tv - 11 Maret 2022, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PASURUAN, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur membuat sungai welang meluap, pada Rabu (9/3/2022). Luapan air sungai memutus jembatan gantung dan memporak-porandakan 6 rumah warga.

Setelah diguyur hujan, sungai welang meluap hingga menerjang jembatan gantung di Desa Sukorejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Jembatan Putus Diterjang Banjir, Warga Satu Dusun Terisolasi

Kuatnya terjangan arus sungai membuat jembatan tersebut putus. Padahal jembatan sepanjang 30 meter dengan lebar 2 meter itu baru dibangun pada 2017 lalu. Jembatan itu menghubungkan Desa Sukorejo dengan sejumlah desa tetangga.

Selain jembatan gantung, 6 rumah warga juga porak-poranda diterjang banjir luapan sungai. Kebanyakan seluruh isi rumah tidak bisa diselamatkan. Untungnya, saat peristiwa terjadi, pemilik rumah sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga: Satu Dusun Terisolasi Akibat Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Luapan sungai juga membuat tanggul sungai sepanjang seratus meter jebol. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu, namun warga diminta meningkatkan kewaspadaan, karena takut ada banjir susulan.

#Banjir #JembatanGantung #SungaiMeluap #Pasuruan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x