Kompas TV nasional berita utama

Presiden Jokowi akan Berkemah di Penajam Paser Utara Pertengahan Maret, Lokasi IKN Nusantara

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 13:35 WIB
presiden-jokowi-akan-berkemah-di-penajam-paser-utara-pertengahan-maret-lokasi-ikn-nusantara
Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (10/1/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo disebut akan berkemah di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada pertengahan Maret 2022.

Keterangan itu diungkap Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin dalam program Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (10/3/2022).

“Akan berkemah dan insyaAllah kami akan mengawal Bapak Presiden di Penajam Paser Utara,” kata Ali Mochtar Ngabalin.

Tidak hanya pertengah Maret 2022, Ngabalin juga mengungkapkan dalam pekan ini Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Penajam Paser Utara yang menjadi tempat dibangunnya Ibu Kota Negara Nusantara.

“Minggu ini juga kami akan kesana, karena kan Bang Ali (Ali Mochtar Ngabalin) kan baru terpilih jadi Ketua Umum Pengurus Pusat Badan Koordinasi Mubaligh Seluruh Indonesia,” ucap Ngabalin.

Baca Juga: Ngabalin soal Guru Besar Tak Dilibatkan UU IKN: Emang Ente Sendiri Punya Pengetahuan di Negeri Ini

“Sehingga kami akan pelantikan di sana dan peletakan batu pertama, ada Bapak Presiden di sana, jadi ini paten lah,” tambahnya.

Dalam keterangannya, Ngabalin juga mengatakan Kepala Badan Otorita IKN Nusantara hadir dalam kesempatan tersebut jika tidak ada halangan.

Sebagaimana telah diberitakan, pada hari ini Presiden Jokowi akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN.

Selain itu, turut juga dilantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” ucap Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Baca Juga: Sore Nanti, Jokowi Lantik Kepala dan Wakil Badan Otorita IKN Nusantara Masa Jabatan Tahun 2022-2027

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Heru.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x