Kompas TV nasional sosok

Profil Dhony Rahajoe, Bos Sinar Mas Land yang Bakal Dilantik Jokowi Jadi Wakil Kepala Otorita IKN

Kompas.tv - 10 Maret 2022, 11:59 WIB
profil-dhony-rahajoe-bos-sinar-mas-land-yang-bakal-dilantik-jokowi-jadi-wakil-kepala-otorita-ikn
Sosok Dhony Rahajoe yang akan dilantik Presiden Jokowi jadi Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara pada hari ini, Kamis (10/3/202). (Sumber: Kompas.com/NAZAR NURDIN )
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dhony Rahajoe akan dilantik sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Pelantikan yang akan digelar pada pukul 15.00 WIB ini juga akan melantik Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono sebagai Kepala Otorita IKN.

Sama seperti Bambang Susantono, Dhony Rahajoe juga berasal dari kalangan profesional dan nonpartai.

Berbeda dengan Bambang yang memiliki kiprah panjang di birokrasi dan pemerintahan, Dhony Rahajoe hampir di sepanjang karirnya dijalani di perusahaan swasta, Sinarmas Group.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KOMPAS TV, Dhony merupakan petinggi di perusahaan Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia.

Merujuk situs Sinar Mas Land, Dhony menjabat sebagai Managing Director President Office Sinar Mas Land.

Selain sebagai bos Sinar Mas Land, Dhony juga tercatat sebagai snggota Badan Pembina Yayasan Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB).

Baca Juga: Sosok Bambang Susantono, Eks Wamen SBY Jadi Kepala Otorita IKN Hari Ini

ITSB adalah perguruan tinggi swasta yang dimiliki oleh Sinar Mas Group yang berada di Central Bussines Distric Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

ITSB juga didukung Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam pelaksanaan dan pengembangan standar akademik.

Dalam beberapa kesempatan, Jokowi juga terlihat pernah berjumpa dengan Dhony.

Pertemuan tersebut terjadi pada Jumat (24/12/2021) lalu, saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Green Office Park, BSD City yang dikelola Sinar Mas Land.

Mengutip dari kontan.co.id, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta dalam hal ini Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya yakni BSD City.

Kunjungan ini berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Pada saat kunjungan tersebut Dhony Rahajoe menjelaskan kepada Jokowi dan rombongan yang terdiri dari Menteri PPN Suharso Monoarfa, Menteri Investasi Bahlil Lahaladia, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Baca Juga: Bambang Susantono-Dhony Rahajoe, Pimpinan Otorita IKN Pilihan Jokowi



Sumber : Kompas TV/kontan.co.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x