Kompas TV regional berita daerah

26 Pekerja Imigran Indonesia di Ukraina Tiba di Bali

Kamis, 10 Maret 2022 | 09:48 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Kondisi yang kurang kondusif akibat adanya konflik antar negara Rusia-Ukraina, membuat 26 PMI asal Bali yang bekerja di Ukraina dipulangkan KBRI. Semua Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Ukraina tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Senin (7/3/2022) malam.

PMI yang seluruhnya adalah wanita ini mengaku suasana di Ukraina sangat mencekam dan mereka mesti berlindung di bungker. Tidak hanya itu, pada malam hari, mereka punya waktu tidur hanya dua jam saja.

Hal tersebut dimulai dari tanggal 24 Februari 2022 lalu yang membuat mereka merasa ketakutan dan memilih berlindung di KBRI. Sebelum kembali ke Indonesia, PMI yang bekerja di Khiev ini mengaku mendapatkan pengawalan saat hendak balik ke Indonesia dari KBRI.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bali mengatakan PMI asal Bali yang bekerja di Ukraina semua berjumlah 28, namun baru 26 orang yang sampai Bali. Hal itu dikarenakan 2 orang PMI sisanya masih melakukan proses karantina di Jakarta. Pihaknya menegaskan tidak ada PMI asal Bali yang tercecer di Ukraina,

Pemulangan PMI yang merupakan warga asal Bali dari Ukraina ini dipilih guna melindungi keselamatan PMI.

 

 

 

 

#pmiukraina #kbriukraina #disnakerbali


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x