Kompas TV nasional sosial

Wapres Ingatkan Kementan: Pastikan Stok Komoditas Pangan Jelang Ramadhan dan Idulfitri Aman

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 15:02 WIB
wapres-ingatkan-kementan-pastikan-stok-komoditas-pangan-jelang-ramadhan-dan-idulfitri-aman
Wakil Presiden (Wapres) Ma`ruf Amin (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV — Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia Ma'ruf Amin ingatkan pihak Kementerian Pertanian (Kementan) untuk memastikan ketersediaan stok komoditas pangan menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah mendatang aman.

"Saya berharap bahwa ketersediaan komoditi, kebutuhan untuk Ramadhan dan hari raya ini supaya cukup tersedia, jangan sampai terjadi kekurangan," kata Ma'ruf dikutip dari akun YouTube BPPSDMP Kementan RI, Selasa (8/3/2022).

Ma'ruf menyebut komoditas yang perlu dipenuhi mulai dari kebutuhan dalam negeri hingga kebutuhan impor.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipsi kebutuhan yang belum tersedia.

Selain itu, Wapres juga berharap agar kenaikan harga yang kerap terjadi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri masih berada dalam batas yang wajar.

Ia pun meminta Kementan untuk waspada dan menyiapkan langkah antisipasi guna mencegah kenaikan harga yang melebihi kewajaran.

"Karena memang kalau naik seperti biasanya, itu saya kira memang setiap Ramadhan ada, tapi kalau sampai melebihi batas kewajaran itu perlu dilakukan intervensi sehingga bisa terkendali," ujar Ma'ruf.

Baca Juga: Wapres Maruf Jelaskan 3 Hal Penting di Harlah Nadhlatul Wathan, Apa Saja?

Sementara itu, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyatakan, stok pangan saat ini terbilang masih cukup meski tata kelolanya perlu dibenahi untuk membuat harga stabil.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x