Kompas TV nasional peristiwa

Kunker ke Subang, Jokowi Tinjau Pelepasan Ekspor Mobil di Pelabuhan Patimban

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 13:26 WIB
kunker-ke-subang-jokowi-tinjau-pelepasan-ekspor-mobil-di-pelabuhan-patimban
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, pada Selasa (8/3/2022). (Sumber: Biro Pers Setpres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat, pada Selasa (8/3/2022).

Dalam kunjungan kerjanya ke Pelabuhan Patimban ini, Kepala Negara ini dijadwalkan untuk meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, dari helipad Monumen Nasional, Jakarta.

"Di Pelabuhan Patimban, Kepala Negara diagendakan untuk meninjau pelepasan ekspor mobil ke sejumlah negara," demikian keterangan dari siaran pers Sekretariat Presiden, Selasa.

Sebagai informasi, Pelabuhan Patimban sendiri mulai melakukan ekspor kendaraan pada 17 Desember 2021.

Adapun hingga 8 Maret 2022 ini ekspor kendaraan completely built up (CBU) telah mencapai 24 ribu unit.

Selepas acara tersebut, Presiden akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja.

Baca Juga: Presiden Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhum Arifin Panigoro

Sementara itu, melansir dari Antara, Pelabuhan Patimban ditargetkan melayani pengiriman hingga 160.000 unit kendaraan di 2022.

Pelabuhan Patimban juga berkolaborasi dengan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas logistik di Indonesia.

Pengembangan Pelabuhan Patimban terus diupayakan hingga mampu menampung sebanyak 7,5 juta teu peti kemas per tahun dan 600.000 kendaraan CBU.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Subang yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kemudian Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Selepas acara tersebut, Presiden akan kembali ke Istana Kepresidenan Bogor dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU melalui Pangkalan TNI AU Atang Sandjaja.

Baca Juga: Mantan Dirjen Bimas Hindu Kemenag Gugat Jokowi ke PTUN, Minta Rehabilitasi dan Batalkan Keppres



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x