Kompas TV regional berita daerah

Bandara Ngurah Rai Bali Siapkan 8 Konter VOA

Kompas.tv - 8 Maret 2022, 10:57 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Sesuai usulan Pemerintah Provinsi Bali kepada pemerintah pusat, hari ini 7 Maret 2022 resmi diberlakukan kebijakan pelaku perjalanan luar negeri bebas karantina dan layanan kembali Visa On Arrival atau VOA. Pada hari pertama penerapan kebijakan ini, ada dua jadwal penerbangan yang tiba di Bali. Masing-masing, Singapore Airlines pukul 11.50 Wita dengan 220 packs penumpang, dan Scoot Tiger pada 18.05 Wita.

Untuk mengantisipasi penumpukan penumpang akibat antusias PPLN berkunjung ke Bali, Bandara Ngurah Rai Bali telah menyiapkan alur layanan VOA. Pertama, PPLN tiba di Bali harus melakukan tes Swab PCR di bandara. Selanjutnya, PPLN membuat VOA dan dilanjutkan dengan pemeriksaan oleh imigrasi.

Dalam pembuatan VOA ini, bandara menyiapkan 4 alur dengan 8 konter VOA. Selain 8 konter, petugas imigrasi juga akan mobile melayani penumpang dengan mesin EDC atau pembayaran digital yang telah disiapkan.

Sementara itu, meski tanpa karantina, persyaratan PPLN ke Bali masih ketat. Dimana PPLN wajib telah menerima vaksin lengkap dan booster, melakukan tes swab pcr sebelum berangkat, setiba di bali, dan hari ketiga di Bali jika ingin melanjutkan perjalanan keluar provinsi.

 

 

 

#bandarangurahrai #angkasapura1 #voa



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x