Kompas TV olahraga kompas sport

German Open 2022: Praveen/Melati Batal Berangkat karena Positif Covid-19

Kompas.tv - 5 Maret 2022, 13:27 WIB
german-open-2022-praveen-melati-batal-berangkat-karena-positif-covid-19
Ganda campuran Indonesia yang kini berada di bawah naungan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, batal mengikuti German Open 2022 setelah dinyatakan positif Covid-19. (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia yang kini berada di bawah naungan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, batal mengikuti German Open 2022 setelah dinyatakan positif Covid-19.

Selain Praveen/Melati, pasangan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga batal berangkat karena alasan serupa.

Hal tersebut diketahui berdasarkan pengumuman yang diunggah di laman resmi PB Djarum pada Sabtu (5/3/2022).

PB Djarum menjelaskan bahwa Praveen/Melati dan Dejan/Gloria terkonfirmasi positif Covid-19 menjelang keberangkatan ke Jerman, tepatnya pada Jumat (4/3/2022).

Sementara itu, Vita Marissa selaku pelatih ganda campuran PB Djarum yang mendampingi Praveen/Melati dan Dejan/Gloria, dinyatakan negatif.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan," kata Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin.

"Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini, kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” ucap Yoppy.

Baca Juga: Dicoret Pelatnas PBSI, Pelatih Akui Praveen/Melati Masih yang Terbaik

Selanjutnya, PB Djarum akan terus memantau kondisi Praveen/Melati dan Dejan/Gloria yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Setelah dinyatakan negatif, kedua pasangan itu akan melanjutkan persiapan sebelum tampil pada All England dan Swiss Open.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari ke depan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss," ujar Yoppy.

"Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa, yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” imbuhnya.

Dengan demikian, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria dipastikan absen dalam ajang German Open 2022 yang bakal digelar mulai 8 Maret mendatang. Mereka masih berpeluang tampil dalam ajang All England (16-20 Maret) dan Swiss Open (22-27 Maret).

Baca Juga: Ini Alasan Praveen/Melati dan Hafiz/Gloria Dicoret dari Pelatnas PBSI



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x