Kompas TV olahraga kompas sport

UEFA Desak FIFA Segera Batalkan Rencana Piala Dunia Dua Tahunan

Kompas.tv - 4 Maret 2022, 01:05 WIB
uefa-desak-fifa-segera-batalkan-rencana-piala-dunia-dua-tahunan
Presiden UEFA, Alexander Ceferin. (Sumber: https://twitter.com/Ijobasport1)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

ZURICH, KOMPAS.TV - Presiden UEFA Alexander Cederein mendesak FIFA untuk segera membatalkan wacana Piala Dunia dua tahunan.

"Piala Dunia dua tahunan tidak cocok untuk semua orang di sepak bola. Saya senang FIFA telah menyadari itu juga," kata Ceferin, dikutip dari The Athletic

“Saya berdiskusi dengan presiden FIFA tentang hal itu kemarin. Kami tidak dapat mengatakan sepak bola di benua lain tidak dapat dikembangkan, tetapi kami harus selaras dan itu tidak boleh merugikan Federasi Eropa dan Amerika Selatan."

Baca Juga: 75 Persen Pemain Sepak Bola Tolak Piala Dunia Dua Tahunan

"Kami melakukan diskusi, tetapi sejauh yang saya ketahui, Piala Dunia dua tahunan tidak mungkin. Saya yakin kami akan segera menemukan solusi dengan FIFA."

Pada Desember 2021 silam, Presiden FIFA Gianni Infantino bersikeras bahwa pihaknya mendapatkan dukungan dari banyak federasi sepak bola nasional, soal ide Piala Dunia dua tahunan. 

Lebih lanjut, Infantino menyebut FIFA akan mendapatkan tambahan pemasukan sebesar 4,4 miliar dolar AS atau sekitr Rp63 triliun. 

Kendati demikian, wacana FIFA itu mendapatkan banyak penolakan dari sejumlah klub-klub top Eropa. UEFA sendiri sempat mengatakan bakal memboikot ide tersebut. 

Baca Juga: Presiden CONMEBOL Tegas Tolak Piala Dunia Dua Tahunan

UEFA bukanlah satu-satunya konfederasi yang menolak ide Piala Dunia dua tahunan, organisasi induk sepak bola Amerika Selatan, CONMEBOL juga menentang wacana itu. 

 




Sumber : The Athletic


BERITA LAINNYA



Close Ads x