Kompas TV nasional politik

Ada Peran Menhan Prabowo di Proses Evakuasi WNI Keluar dari Ukraina

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 22:47 WIB
ada-peran-menhan-prabowo-di-proses-evakuasi-wni-keluar-dari-ukraina
Sebanyak 80 WNI dan tiga warga negara asing yang merupakan keluarga WNI tiba di Bandara Soekarno Hatta, Indonesia setelah dijemput dari tempat evakuasi di luar Ukraina, Kamis (3/3/2022). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 80 warga negara Indonesia dan tiga warga negara asing keluarga WNI yang dievakuasi dari Ukraina telah tiba di Indonesia.

WNI dan keluarga tiba di tanah air menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.10 WIB, Kamis (3/3/2022).

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang bekerja sama mengeluarkan WNI dari Ukraina. 

Baca Juga: Menlu Retno Marsudi Sambut Langsung WNI dari Ukraina di Bandara Soekarno Hatta

Mulai dari Duta Besar RI di Ukraina, Rusia, Polandia, Rumania. Kemudian Mabes TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), maskapai Garuda Indonesia, BP2MI hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Menlu Retno menyatakan Menhan Prabowo terus memberikan masukan dan arahan kepada Kemlu dalam proses evakuasi dan penjemputan WNI dari Ukraina.

"Terima kasih juga kami sampaikan kepada Pak Menteri Pertahanan, yang diwakili Pak Wakil Menteri Pertahanan, yang telah memberikan beberapa advis selama proses evakuasi," ujar Menlu Retno saat jumpa pers di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (3/3/2022).

Di kesempatan yang sama Wamenhan Herindra menjelaskan, dalam proses evakuasi WNI dan penjemputan WNI dari Ukraina, Menhan Prabowo Subianto selalu berkoordinasi dengan Kemlu. 

Baca Juga: Begini Alur Penjemputan 80 WNI dan Keluarga yang Dievakuasi dari Ukraina ke Indonesia



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x