Kompas TV religi beranda islami

Sedekah yang Bikin Rezeki Lancar dan Berkah hingga Didoakan Malaikat

Kompas.tv - 3 Maret 2022, 08:25 WIB
sedekah-yang-bikin-rezeki-lancar-dan-berkah-hingga-didoakan-malaikat
ilustrasi pohon rezeki. Lalukan amalan ini, sedekah yang didoakan malaikat. (Sumber: micheille/unsplash)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Diriwayatkan oleh Sahih Muslim, aktivitas sedekah membuat rezeki jadi lancar mengalir. Selain itu, ada sedekah seperti berikut ini bisa membuat para malaikat berdoa untukmu.

Didoakan malaikat bisa jadi akan membuat doa-doa yang kita panjatkan jadi lebih mudah dan berkah. Lantas, kita bertanya, kenapa sih sedekah itu justru membawa berkah?

Nah, sebelum menuju sedekah ini, kita sejenak mengulas soal keberkahan di balik sedekah ini.

Dalam Alquran juga disebutkan, bagi mereka yang gemar bersedekah, maka Allah akan membuat rezeki mereka lancar. 

“Katakanlah, “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendakiNya di antara hamba-hambaNya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendakiNya). Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba: 39)

Baca Juga: Bikin Rezeki Melimpah, Sedekah Jumat yang Diajarkan Nabi Muhammad

Sedekah yang Didoakan Malaikat

Sedekah ini ternyata adalah sedekah yang dilakukan sejak pagi hari.  Lantas, apa saja sedekah pagi hari tersebut?

Ada banyak hal sederhana yang bisa dilakukan, misalnya, Anda bisa berbagi sarapan gratis kepada orang-orang yang membutuhkan atau sekadar usai salat subuh di masjid mushola mengisi kotak amal atau semacamnya.

Hal ini sebagaimana firman Nabi Muhammad SAW tentang sedekah yang hendaknya dilakukan ketika pagi hari, tatkala Allah SWT membuka banyak berkah saat bermulanya hari. 

Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa’ Ya Allah berikanlah ganti pada yang bersedekah (infaq)” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa,’Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq’. (Muttafaq alaih)

Semoga kita bisa rutin bersedekah sejak pagi hari, agar malaikat juga mengaminkan hajat kita, rezeki lancar dan berkah. Amin.

Wallahu a’lam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x