Kompas TV olahraga kompas sport

Orang Terdekat Angkat Senjata Lawan Rusia, Petenis Wanita Ukraina Ikutan Berjuang

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 20:28 WIB
orang-terdekat-angkat-senjata-lawan-rusia-petenis-wanita-ukraina-ikutan-berjuang
Petenis Ukraina Elina Svitolina beraksi dalam laga kontra wakil Belarus Victoria Azarenka pada Australia Open di Melbourne, 21 januari 2022. (Sumber: AFP)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Petenis asal Ukraina Elina Svitolina turut berkorban setelah melihat keluarga dan rekannya ikut berjuang melawan Rusia.

Elina Svitolina mengatakan, dirinya akan menyumbangkan uang hadiah yang diraih dengan susah payah dari turnamen WTA kepada militer Ukraina.

Selain itu, Elina Svitolina juga akan membantu upaya kemanusiaan menyusul invasi Rusia yang dimulai sejak pekan lalu.

Menurut Elina Svitolina, penyerangan yang dilakukan pihak Rusia telah menghadirkan ketakutan di tengah warga sipil Ukraina.

Petenis peringkat ke-15 dunia itu tak habis pikir, perang benar-benar terjadi.

"Sungguh, sampai saat terakhir kami tidak percaya bahwa perang ini benar-benar akan dimulai dan kemudian semuanya terjadi begitu saja pada malam hari," kata Elina, dikutip dari Reuters, Senin (28/2/2022).

"Semua ketakutan, semua orang patah hati," imbuhnya.

Elina juga mengungkapkan bahwa keluarga dan rekan-rekannya masih berada di Ukraina sambil berjuang melawan ketakutan.

"Keluarga saya ada di sana. Banyak teman-teman saya yang tidak meninggalkan negara dan tetap berada di sana (Ukraina)," ujar Elina.

Baca Juga: Imbas Rusia Serang Ukraina, BWF Batalkan Semua Turnamen di Rusia

Bahkan, berdasarkan pernyataan Elina, sebagian anggota keluarga dan rekan-rekannya memutuskan untuk mengangkat senjata dan ikut berjuang melawan Rusia.

"Mereka berjuang untuk hidup mereka, beberapa dari mereka berjuang untuk negara kami. Dibutuhkan banyak keberanian dan tak dapat dipercaya ada orang yang mengambil senjata untuk ikut berperang demi wilayah kami," ucap Elina.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x