Kompas TV regional peristiwa

Diduga Akibat Konsleting Listrik, Rumah Terbakar Saat Ditinggal Bekerja

Kompas.tv - 26 Februari 2022, 07:15 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Inilah visual video amatir warga yang merekam saat api mulai membakar rumah di jalan Kuin Cerucuk RT.07 Banjarmasin pada jumat siang (25/2/2022).

Beruntung posisi kebakaran dekat dengan sungai sehingga memudahkan pemadam kebakaran menemukan air.

Baca Juga: Tolak Aturan Baru JHT, Buruh Kalsel Ancam Keluar dari Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan

Korban kebakaran mengaku rumah sedang dalam keadaan tanpa penghuni saat terbakar karena mereka sedang bekerja.

“Cuma dikabarkan orang api di rumah, jadi kami dari bepergian dari pengambangan pulang ke rumah pelan-pelan gak berani cepat-cepat, ternyata api sudah di atas, cuman api di atas gak dibawah jadi kami gak tau apakah masalahnya sering aja ditinggalkan tidak apa-apa cuman mungkin musibah tidak bisa,” ucap pemilik rumah, Hani.

Anggota DPRD Banjarmasin, Saut Nathan yang mengunjungi langsung korban pasca kebakaran meminta warga dan PLN lebih memperhatikan kondisi jaringan listrik, seperti kabel yang mungkin sudah tua atau rusak, agar segera diperbaiki untuk meminimalisasi risiko musibah kebakaran.

“Sebenarnya ada beberapa hal yang sudah kita pernah diskusikan dengan teman-teman dan dengan pemerintah yang pertama masalah kabel-kabel kalau bisa diperbarui kembali supaya karena kabel-kabel yang ada ini coba kita lihat sendiri bergelantungan tapi kan kabel biasa itu tidak standar dengan arus yang keluar dari kabel tersebut itu salah satunya mungkin,” ucapnya.

Baca Juga: Kerangka Manusia Ditemukan di Kolong Rumah Singgah di Banjarmasin, Dinsos Sebut Ada Kejanggalan

Kepada korban kebakaran Ketua Komisi I DPRD Banjarmasin ini sekaligus memberikan motivasi dan tali asih.

Sementara kerugian korban kebakaran ditaksir lebih dari 300 juta rupiah akibat rumah yang rusak dan juga barang properti keperluan pengantin usaha korban.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x