Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Resmi Berstatus Raja Penalti Liga Inggris, Kalahkan Man United

Kompas.tv - 24 Februari 2022, 06:37 WIB
liverpool-resmi-berstatus-raja-penalti-liga-inggris-kalahkan-man-united
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengeksekusi penalti saat melawan Leeds United di Anfield, Rabu (23/2/2022), dalam lanjutan Premier League. (Sumber: OPTA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

KOMPAS.TV - Rekor baru mengiringi pesta kemenangan Liverpool ketika menjamu Leeds United pada laga tunda pekan ke-19 Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-22.

Tim berjulukan The Reds tersebut kini menjadi raja penalti. Sebab, mereka merupakan tim dengan jumlah penalti terbanyak di pentas Premier League.

Liverpool mengungguli Manchester United yang berada di urutan kedua daftar tim dengan jumlah penalti terbanyak.

Dalam pertandingan di Anfield, Rabu (23/2/2022) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, Liverpool pesta gol.

Tim besutan Juergen Klopp itu menang 6-0. Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah, menjadi bintang lapangan. Mantan pemain AS Roma tersebut mencetak dua gol dan membuat satu assist.

Baca Juga: Jurgen Klopp, Liverpool dan Kisah 44 Tahun Memakai Kacamata

Sepasang gol Mo Salah itu terjadi melalui eksekusi penalti pada menit ke-15 dan 35. Sementara itu, satu assist dia berikan dalam proses gol kedua Liverpool yang dicetak Joel Matip pada menit ke-30.

Tambahan tiga gol Liverpool dalam laga tersebut dicetak Sadio Mane pada menit ke-80 dan 90, sebelum Virgil van Dijk menyempurnakan pesta gol di Anfield itu menjadi 6-0 pada menit ke-90+3.

Dua penalti yang diperoleh Liverpool dalam pertandingan tersebut membuat klub Merseyside itu menjadi tim dengan jumlah penalti terbanyak di pentas Liga Inggris.

Kini, Liverpool sudah memperoleh total 170 penalti. Dengan demikian, mereka resmi melewati Manchester United yang selama ini menduduki posisi teratas dalam hal jumlah penalti yang diberikan wasit.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x