Kompas TV nasional politik

Didukung Ijtima Ulama untuk Jadi Capres, Sandiaga Uno: Saya Sangat Bersyukur

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 10:11 WIB
didukung-ijtima-ulama-untuk-jadi-capres-sandiaga-uno-saya-sangat-bersyukur
Sandiaga Uno di hadapan Ijtima Ulama bilang bersyukur, terkait capres 2024? (Sumber: Dok. Kemenparekraf)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku saat ini bersyukur bisa menghadir Forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam di Sulawesi Selatan, Selasa (22/2/2022).

Forum itu sendiri melakukan deklarasi untuk mendukung Sandiaga Uno Jadi calon Presiden (Capres) pada pemilu 2024 mendatang.

Sandiaga Uno menyatakan, saat ini yang terpenting adalah silaturahim, khususnya kepada dengan para ulama, habaib dan kiai, serta tokoh-tokoh pemuda Islam.

Tak terkecuali kepada para ulama dan pemuda yang tergabung dalam forum Ijtima Ulama dan Pemuda Islam di Sulawesi Selatan.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya silaturahim dengan ulama, habib, dan tokoh pemuda. Saya yakin, saat ini yang paling penting adalah silaturahim,” ujar Sandiaga Uno dikutip Antara, Rabu (23/2/2022).

Sandiaga lantas menjelaskan, silaturahim ini penting mengingat hal itu dapat menciptakan proses kebangkitan umat.

“Bersatu padu untuk menciptakan proses kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi umat,” paparnya.

Politisi dari Gerindra tersebut juga meyakini, saat ini Indonesia dalam kondisi ekonomi yang sedang bangkit.

Baca Juga: Lagi, Forum Ijtima Ulama Deklarasikan Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Kali Ini di Lampung

Sandiaga Uno juga menegaskan, lapangan usaha dan kerja akan segera terbuka seiring dengan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai bangkit lagi setelah dihantam Covid-19. 

“Kita juga bersyukur ekonomi akan sager bangkit.  Lapangan usaha dan lapangan kerja makin terbuka," tambahnya. 

“Tentunya tidak lepas dari doa para kiai dan ulama,” sambung Sandiaga Uno.  

Baca Juga: Muncul Lagi Deklarasi Ijtima Ulama Kelima Dukung Sandiago Uno Capres 2024, Kali ini dari Sulsel

Dukungan Kelima Deklarasi Ijtima Ulama untuk Sandiaga Uno

Munculmnya deklarasi Ijtima Ulama untuk mendukung Sandiaga Uno jadi Calon Presiden (Capres) pada gelaran pemilu 2024 mendatang adalah kelima kali dalam beberapa bulan terakhir.

Untuk dukungan kelima ini datang dari Sulawesi Selatan yang melakukan deklarasi pada Selasa (22/2/2022) dan dibacakan oleh Deklarasi itu dibacakan oleh Pimpinan Darul Qur’an Al-Umm Laiya Sinjai KH Muhammad Wahid Dahlan, di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar. 

Dalam deklarasi tersebut, Pemuda Islam Indonesia (PII) Sulawesi Selatan bersama sejumlah ulama dan habaibb yang tergabung dalam Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan diberikan kepada Sandiaga karena dinilai dapat menjadi pemimpin yang memberi perubahan. Selain itu, para ulama meyakini ia adalah sosok tepat bagi Indonesia saat ini dan relatif dekat dengan para ulama. 

“Kami menginginkan perubahan di Republik Indonesia ini. Kami menilai Sandiaga mampu memberi perubahan yang berkeadilan dan cukup signifikan bagi tegaknya negara kesatuan Indonesia,” ujar Muhammad Wahid Dahlan,

Sebelumnya, deklarasi serupa dilakukan di Jakarta pada 9 November 2021, kemudian di Jawa Barat pada 15 Desember 2021, dan di Sumatera Utara pada 5 Januari 2022, serta Lampung 1 Februari 2022.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x