Kompas TV nasional politik

Muncul Lagi Deklarasi Ijtima Ulama Kelima Dukung Sandiago Uno Capres 2024, Kali ini dari Sulsel

Kompas.tv - 23 Februari 2022, 09:38 WIB
muncul-lagi-deklarasi-ijtima-ulama-kelima-dukung-sandiago-uno-capres-2024-kali-ini-dari-sulsel
Muncul lagi forum ijtima ulama dukung Sandiaga Uno di Sulsel untuk Jadi Capres. Ini deklarasi kelima dalam beberapa bulan terakhir, ada apa? (Sumber: ANTARA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muncul lagi dukungan dari Ijtima Ulama untuk mendukung Sandiaga Uno jadi Calon Presiden (Capres) pada gelaran pemilu 2024 mendatang. Dukungan tersebut datang dari forum dari Sulawesi Selatan yang melakukan deklarasi pada Selasa (22/2/2022).

Dukungan ini muncul kali kelima dalam rentang beberapa bulan terakhir. Setelah sebelumnya dilakukan di Jakarta pada 9 November 2021, kemudian di Jawa Barat pada 15 Desember 2021, dan di Sumatera Utara pada 5 Januari 2022, serta Lampung 1 Februari 2022.

Dalam deklarasi tersebut, Pemuda Islam Indonesia (PII) Sulawesi Selatan bersama sejumlah ulama dan habaibb yang tergabung dalam Ijtima Ulama mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Dukungan diberikan kepada Sandiaga karena dinilai dapat menjadi pemimpin yang memberi perubahan.

Deklarasi itu dibacakan oleh Pimpinan Darul Qur’an Al-Umm Laiya Sinjai KH Muhammad Wahid Dahlan, di Phinisi Ballroom Hotel Claro, Makassar

“Kami menginginkan perubahan di Republik Indonesia ini. Kami menilai Sandiaga mampu memberi perubahan yang berkeadilan dan cukup signifikan bagi tegaknya negara kesatuan Indonesia,” ujarnya dikutip Antara, Rabu (23/2/2022).

Baca Juga: Lagi, Forum Ijtima Ulama Deklarasikan Sandiaga Uno Jadi Capres 2024, Kali Ini di Lampung

Pimpinan Ponpes Yasmin Kota Makassar, Akrama Hatta, juga menilai Sandiaga sebagai sosok yang sampai saat ini tidak memiliki sentuhan konflik di masyarakat.

Sandiaga dianggap juga bisa menjadi teladan memimpin di masa depan.

Menurut Akrama, saat ini Indonesia membutuhkan sosok kepemimpinan yang bisa merangkul masyarakat dari kalangan atas sampai bawah. Sandiaga dianggap sangat cocok untuk mengisi sosok tersebut.

“Karena hari ini terlalu banyak teriakan yang susah dianalisis dari masyarakat yang ada di bawah. Maka kami butuh orang-orang hebat yang bisa mengelola bangsa ini, seperti Sandiaga Uno,” katanya pula.

Sandiaga Uno di Ijtima Ulama

Sandiaga Uno juga turut menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam dalam deklarasi tersebut di Sulsel via daring.

Sandiaga mengucapkan terima kasih dan bersyukur kepada ulama dan habib yang telah hadir meski tanpa dorongan siapa pun.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya silaturahim dengan ulama, habib, dan tokoh pemuda. Saya yakin, saat ini yang paling penting adalah silaturahim dan bersatu padu untuk menciptakan proses kebangkitan ekonomi, khususnya ekonomi umat,” ujar Sandiaga Uno.

“Tentunya saya sangat memuliakan ulama yang merupakan pewaris pada nabi. Kami semua ini sangat memuliakan nasihat dari pada ulama, habib, dan kyai,” ujar dia.

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS TV, Sandiaga Uno mengaku tidak tahu menahu terkait deklarasi yang mendukung dirinya. Ia pun membantah melakukan rekayasa agar dirinya dicalonkan sebagai capres oleh para ulama tersebut. 

Sandiaga mengaku, dirinya masih berfokus dalam tugasnya sebagai menteri. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Bantah Rekayasa Dukungan dari Ijtima Ulama untuk Pilpres 2024

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x