Kompas TV nasional politik

Sandiaga Uno Bantah Rekayasa Dukungan dari Ijtima Ulama untuk Pilpres 2024

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 08:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Sandiaga Uno membantah jika dirinya disebut merekayasa dukungan dari Forum Ijtima Ulama untuk meraup keuntungan jelang pilpres 2024, Sandiaga menyebut dirinya tengah fokus bekerja dan tak memikirkan soal pencapresan.

Saat ditemui, Sandiaga mengaku dirinya kini tengah memikirkan bagaimana kebangkitan pariwisata dan ekonomi di Indonesia di tengah pandemi covid-19.

Baca Juga: Desak Sandiaga Uno Minta Maaf, Politikus Gerindra Berharap Tidak Libatkan Ulama Dalam Berpolitik

Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bahwa dirinya sangat menghormati ulama sehingga tidak mungkin memanfaatkannya untuk kepentingan pencapresan.

Ia juga menyebut, dirinya tidak memikirkan pencapresan. Ia mengaku hanya fokus pada tugasnya sebagai menteri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Anggota DPR fraksi Partai Gerindra Kamrussamad menuding Sandiaga Uno merekayasa Forum Ijtima Ulama Jawa Barat untuk meraup keuntungan demi mendapat dukungan sebagai capres dalam gelaran pilpres 2024.

Bahkan, Sandiaga Uno dinilai telah menyalahi etika partai karena statusnya yang bersangkutan sebagai wakil ketua dewan pembina Partai Gerindra, oleh karena itu Sandiaga dituntut untuk minta maaf.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.