Kompas TV entertainment selebriti

7 Poin Pledoi Jerinx: Saya di Kursi Ini Bukan karena Kriminal, tapi karena Bukan Seorang Millioner

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 17:33 WIB
7-poin-pledoi-jerinx-saya-di-kursi-ini-bukan-karena-kriminal-tapi-karena-bukan-seorang-millioner
I Gede Aryatisna alias Jerinx ketika menghadiri sidang lanjutan kasus dugaan pengancaman berisi kekerasan atas pegiat media sosial Adem Deni, Senin (14/2/2022). (Sumber: Kompas.com/VINCENTIUS MARIO)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx membacakan nota pembelaan atau pledoi atas kasus dugaan pengancaman melalui media elektronik.

Jerinx menyampaikan 7 poin dalam nota pembelaannya dengan harapan hakim membebaskan dari semua tuntutan yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum.

“Pertama, saya ini anak tunggal. Ibu saya sudah sepuh dan saya sebagai putra satu-satunya cuma saya yang bisa nafkahi beliau, terlebih selama pandemi, lalu dia kena diabetes. Beliau enggak punya siapa-siapa lagi,” ucap Jerinx di persidangan seperti dilaporkan jurnalis Kompas TV Putri Aulia Faradina, Selasa (22/2/2022).

“Ayah saya enggak mungkin bantu karena ayah saya sudah cerai dan punya keluarga sendiri,” tambahnya.

Jerink lebih lanjut mengaku tidak tegas karena akibat dirinya ditahan, sang istri saat ini menjadi tulang punggung menafkahi ibu dan adik-adiknya.

Baca Juga: Kala Outsider Gelar Aksi Damai di Depan Pengadilan, Tuntut Jerinx Bebas

“Semenjak di bui, istri saya tulang punggung, saya ga tega, terlebih dia juga harus nanggung hidup saya di bui. Saya tidak ingin buat istri saya sengsara lagi. Apalagi di rumah kecil kami tidak ada sosok laki-laki sebagai pelindung jika terjadi sesuatu,” ujarnya.

“Karena di Bali angka kriminalitas meningkat semenjak pandemi. Rencana bulan madu kami juga gagal total, saya dibui 10 bulan, 2 bulan saya bebas saya kena kasus lagi. Kali ini saya benar-benar kapok menyesal dan malu telah jadi suami yang gagal,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Jerinx, sebelum dirinya di bui, istrinya sempat menginginkan bayi tabung karena orangtuanya sudah menginginkan cucu.

“Saya utang beri mereka cucu. Saya khawatir ortu saya sudah sepuh, saya kehilangan kesempatan memberi cucu ke mereka,” ucapnya.

Jerinx mengaku juga ingin bebas karena dirinya memiliki tanggungjawab kepada karyawan-karyawannya yang bergantung hidup dari usaha miliknya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x