Kompas TV video vod

Cuaca Buruk Landa Sulawesi Selatan, Sekolah Diliburkan Hingga Aktifitas Penerbangan Terganggu

Kompas.tv - 21 Februari 2022, 21:48 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Cuaca buruk  terjadi di sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan sepanjang minggu kemarin. Sebagian wilayah di Makassar mengalami banjir di Jeneponto dan Takalar, banjir serta angin kencang melanda wilayah tersebut. 

Cuaca buruk di wilayah Jeneponto berupa hujan deras yang mengguyur selama lebih dari empat jam dan menggenangi ruas jalan utama Jeneponto Makassar.

Kendaraan baik roda dua atau roda empat yang nekat melintas mengalami mati mesin.

Sementara di Gowa, dua unit mobil yang tengah melintas di Jalan Tanete, Kecamtan Bajeng, pada minggu malam tertimpa pohon tumbang. Pohon tersebut tumbang akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Kabupaten Gowa.

Seluruh penumpang mobil yang tertimpa pohon bisa dievakuasi dengan selamat.

Atas kejadian ini,  warga Kabupaten Gowa dihimbau lebih berhati-hati dalam beraktivitas di luar rumah di tengah kondisi cuaca ekstrem.

Akibat cuaca buruk yang terjadi di Makassar Sulawesi Selatan, pemerintah Kota Makassar meliburkan seluruh kegiatan sekolah.

Keputusan ini berlaku mulai Senin 21 Februari 2022. Cuaca buruk yang melanda Makassar dikhawatirkan akan membahayakan siswa jika sekolah tetap diadakan. 

Untuk sementara, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x