Kompas TV regional berita daerah

Dit Intelkam Polda Kalsel Gandeng Pemuda Pasar Sentra Antasari Jaga Kamtibmas dan Tegakkan Prokes

Kompas.tv - 19 Februari 2022, 06:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sebagai pasar yang menjadi pusat perdagangan di Kota Banjarmasin, Pasar Sentra Antasari, memiliki beragam kompleksitas diantaranya terkait potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Jumat sore (28/2/2022), jajaran kepolisian dari Dit Intelkam Polda Kalsel bersilaturahmi para Pemuda Pasar Sentra Antasari Banjarmasin.

Baca Juga: BNNP Kalsel Sosialisasi P4GN di Lapas Banjarmasin : Pengendalian Narkoba oleh Napi Harus Dihilangkan

Kanit 2 Dit Intelkam Polda Kalsel, Kompol M. Sukar, yang memimpin pertemuan tersebut mengajak puluhan warga yang tergabung dalam Relawan Pasar Sentra Antasari untuk turut serta menjaga sitkamtibmas di pasar.

Diantaranya dengan aktif segera melaporkan jika menemukan tindakan pelanggaran seperti penyalahgunaan narkotika, mabuk miras maupun lem serta tindak kriminal lainnya seperti pencopetan atau pencurian.

Hal tersebut dalam rangka membantu kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan.

"Kami juga minta bantuan pada masyarakat untuk menjaga keamanan, tolong kalau menemukan hal-hal seperti itu langsung lapor ke kepolisian," ucapnya.

Selain itu dengan masih berlangsungnya pandemi, terlebih dengan penyebaran covid-19 varian Omicron, para relawan juga diminta aktif turut menegakkan protokol kesehatan di pasar.

Bantuan perlengkapan teknis pun diserahkan sebagai dukungan dalam peran partisipatif relawan menjaga protokol kesehatan dan kamtibmas di Pasar Sentra Antasari.

"Kami juga minta tolong warga untuk menjadi relawan covid-19,  pelopor, apabila ada warga yang belum menaati protokol kesehatan dapat memberikan imbauan," terang Kompol M. Sukar.

Baca Juga: PPKM Level 3, Serbuan Vaksinasi di Banjarmasin Fokus Kejar Target Vaksin Lansia dan Anak

Dengan kerjasama kepolisian dan masyarakat ini, selain meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Pasar Sentra Antasari, juga diharapkan mencegah penularan covid-19 di pusat perbelanjaan tersebut.

Dengan tujuan agar roda perekonomian terus berputar tak terhenti akibat problematika pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x