Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Dudung Kumpulkan Purnawirawan TNI AD, Ada Agum Gumelar hingga Ryamizard, Apa yang Dibahas?

Kompas.tv - 18 Februari 2022, 14:41 WIB
ksad-dudung-kumpulkan-purnawirawan-tni-ad-ada-agum-gumelar-hingga-ryamizard-apa-yang-dibahas
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menggelar silaturahmi dengan para Purnawirawan TNI AD di Aula GPH Djatikusumo Mabesad pada Rabu (16/2/2022) kemarin. (Sumber: tniad.mil.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar silaturahmi dengan para Purnawirawan TNI AD di Aula GPH Djatikusumo Mabesad pada Rabu (16/2/2022) kemarin.

Adapun para Purnawirawan TNI AD yang hadir di antaranya Jenderal TNI Purn Agum Gumelar, Letjen TNI Purn Sjafrie Sjamsoedin, Jenderal TNI Purn Ryamizard Ryacudu, Jenderal TNI Purn Mulyono, Letjen TNI Purn J. Suryo Prabowo, Letjen TNI Purn Muzani Syukur.

Kemudian Mayjen TNI Purn Bimo Prakoso, Letjen TNI Purn Suyono, Letjen TNI Purn Romulo Robert Simbolon, dan Mayjen TNI Purn Glenny. 

Lalu apa yang dibahas dalam forum silaturahmi yang digelar Dudung ini?

Dalam keterangan resmi dari TNI AD, Jumat (12/1/2022), forum penting ini dimaksudkan Dudung untuk  menerima masukan-masukan dari para senior pendahulu, sehingga dapat menjalankan tugas sesuai norma.

“Saya juga memohon bimbingan dan arahan kepada para senior agar marwah Angkatan Darat tetap terjaga,” ujar Dudung.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menggelar silaturahmi dengan para Purnawirawan TNI AD di Aula GPH Djatikusumo Mabesad pada Rabu (16/2/2022) kemarin. (Sumber: tniad.mil.id)

Baca Juga: KSAD Dudung Abdurachman Puji Presiden Jokowi: Sulit untuk Dicari Kelemahannya

Pada kesempatan itu, KSAD juga meminta masukkan sebagai solusi yang tepat dari para purnawirawan guna keberhasilan dalam mengatasi permasalahan di Papua.

Menurut dia, saat ini telah dilakukan berbagai upaya kegiatan untuk menyelesaikan permasalahan di Papua dengan cara pendekatan teritorial antara Prajurit TNI AD dengan masyarakat.

"Sehingga harapannya permasalahan di Papua dapat diselesaikan," ungkap Dudung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x