Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Korban Tanah Bergerak di Tegal Mulai Berdatangan

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 15:40 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengungsi korban terdampak tanah bergerak telah dipusatkan di gedung Sekolah Dasar Negeri Dermasuci 1. Lebih dari 50 warga ditempatkan di ruang-ruang kelas, kebanyakan mereka wanita lansia, beberapa ibu hamil dan anak anak balita.

 

Anggota DPR RI dari fraksi PDI P, Dewi Aryani dalam kunjungannya menyerahkan bantuan berupa obat obatan, vitamin, madu, masker, vitamin makanan dan biskuit untuk balita dan ibu hamil. Ia menyempatkan berdialog dengan warga dan berpesan agar warga yang mengungsi untuk tenang serta tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir.

 

Dalam dialog dengan Kepala Desa setempat dan Forkopimcam, Dewi meminta agar pemkab secepatnya merealisasikan relokasi tempat tinggal warga yang terdampak bencana. Pasalnya, bencana serupa sebelumnya juga pernah terjadi di tahun 2017, bahkan hampir setiap tahun telah terjadi pergerakan tanah yang sewaktu waktu mengancam keselamatan jiwa.

 

Usai berdialog dengan warga dan memberikan bantuan, Dewi Aryani juga menyempatkan meninjau sejumlah titik pergerakan tanah yang cukup parah. Dewi juga menyempatkan meninjau lokasi lahan yang rencananya akan dijadikan tempat relokasi warga yang rumahnya tidak bisa ditempati lagi.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x