Kompas TV nasional peristiwa

Isteri Firli Bahuri Mengaku Bangga Bisa Menciptakan Lagu Mars dan Himne KPK

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 15:00 WIB
isteri-firli-bahuri-mengaku-bangga-bisa-menciptakan-lagu-mars-dan-himne-kpk
Ketua KPK Firli Bahuri dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK (Sumber: KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pencipta lagu Mars dan Himne KPK Ardina Safitri, yang tidak lain adalah istri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri,  mengaku bangga bisa berkontribusi, meski kecil.

"Kebanggaan bagi seorang warga negara adalah bisa turut berbakti dan berkontribusi, sekecil apa pun, sesederhana apa pun demi ikut memajukan dan menyejahterakan bangsanya, salah satunya melalui pemberantasan korupsi," kata Ardina dikutip dari Antara, Kamis (17/2/2022).


Sementara Firli menyebutkan bahwa dari lagu karya ciptaan isterinya tersebut terkandung  pesan dan makna mengajak insan KPK terus berbakti kepada negeri demi mewujudkan Indonesia jaya dan Indonesia bebas korupsi.

"Lirik dalam lagu ini diharapkan bisa menjadi inspirasi seluruh insan KPK dalam bekerja dan menguatkan kecintaan kita pada bangsa Indonesia," kata Firli.

Baca Juga: KPK Resmi Luncurkan Mars dan Hymne, Penciptanya Istri Firli Bahuri

Selain itu, kata Firli, lagu Mars dan Himne KPK akan semakin menambah kebanggaan setiap insan KPK dalam melaksanakan tugasnya.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menyerahkan hak cipta lagu Mars dan Himne kepada KPK. Proses itu sebagai pengesahan hak intelektual atas dua lagu tersebut untuk ditetapkan menjadi bagian dari identitas kelembagaan.

Penyerahan disampaikan Menkumham Yasonna H Laoly kepada Firli dalam acara peluncuran lagu Mars dan Himne KPK di Aula Gedung Juang Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis.

Baca Juga: Firli Bahuri Sebut KPK Akan Ikut Awasi Pembangunan IKN Baru!

"Lagu mars dan himne ini, kini hak ciptanya milik KPK sehingga harapannya seluruh Insan KPK punya rasa memiliki yang utuh dengan mengimplementasikan pesan-pesan dalam lagu tersebut. Menumbuhkan semangat bekerja dan berkarya untuk Indonesia melalui pemberantasan korupsi,” kata Yasonna.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x