Kompas TV olahraga kompas sport

Kata Xavi Usai Lionel Messi Gagal Penalti: Wajar Saja Orang Mengkritiknya

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 09:59 WIB
kata-xavi-usai-lionel-messi-gagal-penalti-wajar-saja-orang-mengkritiknya
Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, Paris Saint-Germain vs Real Madrid, di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. (Sumber: AFP/FRANCK FIFE)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Lionel Messi gagal mencetak gol lewat pinalti ke gawang Real Madrid pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. Tendangan Messi pada menit ke-62 itu mampu ditepis penjaga gawang Thibaut Courtois.

Pemain asal Argentina itupun menjadi sasaran kritik dari berbagai pihak meski timnya Paris Saint-Germain menang tipis 1-0 dalam pertandingan itu. Satu gol PSG itu dicetak Kylian Mbappe pada pengujung pertandingan. 

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez membela Lionel Messi. Meskipun Xavi juga menganggap situasi yang dialami oleh Lionel Messi pascapertandingan Liga Champions sebagai hal yang sangat wajar.

Xavi mengatakan kritik itu tak lepas dari predikat La Pulga sebagai pemain bintang dan bermain di PSG. “Bermain untuk PSG dan menjadi Messi adalah hal yang wajar jika seseorang mengkritiknya,” kata Xavi, dikutip dari Daily Mail, Kamis (17/2/2022).

“Jika mereka cuma fokus kepada tendangan penalti itu, maka normal jika dia menuai kritik.”

Baca Juga: Ada Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Diklaim Tidak Mungkin Gabung PSG

Xavi berharap Lionel Messi bisa terus berkembang dan sukses dalam karier sepak bola profesionalnya.

“Saya berharap yang terbaik untuknya. Dia adalah teman saya dengan apa yang sudah diberikannya kepada Barcelona,” kata dia.

“Menurut saya, Lionel Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Saya mengatakan itu tanpa ada keraguan,” lanjutnya.

Eksekusi pinalti Messi yang ditepis Thibaut ini menorehkan catatan buruk di Liga Champions. Dari catatan Opta, ini merupakan kali ke lima Messi gagal mencetak gol dari 23 kesempatan pinalti yang didapatnya di Liga Champions. 

La Pulga yang sudah mengoleksi lima gol di Liga Champions dan dua gol di Liga Prancis bersama PSG itupun gagal menambah koleksi 45 golnya atas Real Madrid dari 46 pertandingan yang diikutinya.

Baca Juga: Hasil PSG Vs Real Madrid: Messi Gagal Eksekusi Penalti, Les Parisien Selamat Berkat Mbappe



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x