Kompas TV regional berita daerah

Pasar Murah Minyak Goreng Antisipasi Kelangkaan

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 16:41 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Senin (14/02/2022) sore, menggelar pasar murah minyak goreng dengan harga 25 ribu rupih per dua liter. Pasar murah ini sebagai antisipasi antisipasi kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di pasaran. 

Pasar murah minyak goreng Pemerintah Propinsi Jawa Timur, Senin sore, di gelar di Kantor Bakorwil V, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Sebanyak 2.000 liter minyak goreng kemasan premium terbagi 1.000 paket, masing masing berisi dua liter yang dijual dengan harga 25 ribu rupiah.

Selain ibu rumah tangga, pasar murah minyak goreng juga diminati pemilik warung makan pedagang kaki lima yang sempat kesulitan mendapatkan minyak goreng.

Langkanya minyak goreng disayangkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, pasalnya produksi untuk satu bulan sebesar 63 ribu ton dan kebutuhan minyak goreng sebesar 59 ribu ton.

Kelangkaan ini terjadi karena ada mata rantai terputus antara pabrik dengan konsumen terkecil, yakni masyarakat.

Secara harga, di pasar modern untuk satu liter minyak goreng kemasan seharga 14 ribu rupiah dan untuk pasar tradisional rata rata hingga 20 ribu rupiah. 

Antisipasi aksi borong para tengkulak, pembeli minyak goreng mendapatkan kupon panitia yang telah didata identitasnya.

#beritajember

#hargaminyak

#minyakgoreng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x