Kompas TV regional politik

Ketika Poster Erick Thohir-Khofifah Bertebaran di Jember Jelang Pilpres 2024

Kompas.tv - 16 Februari 2022, 11:21 WIB
ketika-poster-erick-thohir-khofifah-bertebaran-di-jember-jelang-pilpres-2024
Pengendara melintas di depan poster Erick-Khofifah yang berada di samping gudang tembakau, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jatim, Selasa (15/2/2022). (Sumber: ANTARA/Zumrotun Solichah)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JEMBER, KOMPAS.TV - Poster bergambar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertebaran di sejumlah lokasi di Kabupaten Jember menjelang Pemilu Presiden 2024.

Poster tersebut berwarna hijau dengan gambar Erick Thohir dan Khofifah Indar Parawansa mengenakan baju putih. Kemudian ada tulisan berwarna putih "Erick-Khofifah 2024".

Baca Juga: Erick Thohir Undang Gus Humaidi Pembuat Miniatur Pesawat Garuda, Beri Modal Rp 50 Juta!

Sejumlah lokasi strategis yang dipasangi poster itu di antaranya di pertigaan Pasar Sabtuan, samping gudang tembakau milik PTPN di Kecamatan Ajung dan Jalan Moh. Yamin yang padat dengan kawasan perumahan.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember Imam Thobrony Pusaka membenarkan bertebarannya poster bergambar Erick-Khofifah di Jember.

"Memang benar banyak poster Erick-Khofifah yang bertuliskan 2024 bertebaran di mana-mana. Namun, kami tidak bisa menindaknya," kata Imam Selasa (15/2/2022), seperti dikutip dari Antara pada Rabu (16/2/2022).

Baca Juga: Pemuda Muhammadiyah Jatim Sebut Khofifah Layak Jadi Capres 2024

Imam mengatakan pihaknya tidak bisa menindak atau menertibkan poster yang bertebaran di sejumlah lokasi strategis di Jember tersebut.

Sebab, kata dia, tahapan Pilpres 2024 belum ada aturannya. Termasuk jadwal tahapannya yang juga belum ada sehingga tak bisa ditindak.

"Kami tidak bisa berbuat banyak karena memang belum diatur regulasi tahapan Pilpres 2024," tuturnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x