Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang PSG vs Real Madrid, Pochettino: Tak Ada Favorit untuk Duel Kali Ini

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 15:48 WIB
jelang-psg-vs-real-madrid-pochettino-tak-ada-favorit-untuk-duel-kali-ini
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino. (Sumber: Instagram @pochettino)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

PARIS, KOMPAS.TV - Juru taktik Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino percaya bahwa tidak ada favorit dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2021-22 kontra Real Madrid. 

Bentrokan PSG vs Real Madrid dijadwalkan berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. 

Secara sejarah di kompetisi ini, PSG memang kalah jauh dibandingkan Real Madrid. 

PSG sama sekali belum pernah memenangkan Liga Champions, sementara Real Madrid sudah 13 kali atau yang terbanyak di antara tim mana pun. 

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, PSG menjelma menjadi salah satu kandidat juara berkat skuad mewahnya. 

Baca Juga: Carlo Ancelotti: PSG vs Real Madrid Cocok Jadi Laga Final Liga Champions

Dua musim silam, Les Parisien bahkan sanggup melaju ke babak final, kendati harus mengakui keunggulan Bayern Munchen di partai puncak.

Keseriusan PSG untuk menggondol trofi 'Si Kuping Besar' untuk pertama kalinya ditunjukkan dengan mengontrak Lionel Messi pada bursa transfer musim panas tahun lalu. 

Selain La Pulga, PSG mendatangkan empat pemain hebat lain macam Sergio Ramos, Giorginio Wijnaldum, Gianluigi Donnarumma, hingga Achraf Hakimi. 

Bermodal skuad yang semakin mentereng, Pochettino selaku pelatih PSG mensejajarkan timnya dengan Real Madrid. 

Menurut pelatih asal Argentina itu, tiada yang bisa difavoritkan menjadi pemenang dalam duel kali ini. 

"Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di dunia ketika Anda memperhitungkan sejarah dan gelar mereka," kata Pochettino, dikutip dari laman web resmi PSG.

Baca Juga: PSG vs Real Madrid, Karim Benzema: Saya Harap Mbappe Bersenang-senang di Lapangan

"Dengan 13 trofi Liga Champions, Anda dapat melihat bahwa ini bukan hanya tentang para pemain atau staf pelatih, ini adalah kekuatan di dalam klub."

"Tidak ada favorit dalam laga kali ini. Duel ini bisa menjadi final Liga Champions mengingat kualitas dari kedua belah pihak."

"PSG berharap bisa memenangi gelar ini. Klub sudah semakin diperkuat di bursa transfer musim panas untuk lebih dekat dengan mimpi itu."

"Saya sendiri memiliki keyakinan penuh pada tim saya dan pada penggemar kami. Kami berada di level yang sama dengan mereka dalam pertandingan ini," tegas eks pelatih Espanyol. 

Kendati demikian, PSG memiliki rekor buruk saat berjumpa dengan Real Madrid. Dari 10 pertemuan terakhir, Les Parisien hanya mampu 3 kali mengalahkan Los Blancos (4 kalah 3 seri). 




Sumber : en.psg.fr


BERITA LAINNYA



Close Ads x