Kompas TV nasional politik

Daftar Nama Calon Anggota KPU dan Bawaslu yang Jalani Fit and Proper Test di DPR Hari Ini

Kompas.tv - 15 Februari 2022, 09:37 WIB
daftar-nama-calon-anggota-kpu-dan-bawaslu-yang-jalani-fit-and-proper-test-di-dpr-hari-ini
Ilustrasi suasana rapat paripurna DPR RI (Sumber: kompas.com)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Komisi II DPR RI kembali menggelar agenda fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 pada Selasa (15/2/2022). 

Dalam agenda uji kelayakan dan kepatutan itu hari ini, enam calon anggota KPU akan menjalani rangkaian tes yang dimulai pada pukul 10.00 hingga 18.00 WIB. 

Setiap calon anggota KPU akan menjalani rangkaian tes selama 60 menit. August Mellaz dijadwalkan menjadi orang yang pertama menjalani uji kelayakan dan kepatutan tersebut. 

Baca Juga: Calon Anggota KPU Betty Yakin Terpilih karena Kompetensi, bukan Soal Kuota Perempuan

Calon anggota KPU yang akan menjalani rangkaian tes ialah Mochamad Afifuddin menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang pertama. Kemudian, Muchamad ALi Safa'at, Parsadan Harahap, Virya, Yessy Yatty Momongan dan Yulianto Sudrajat. 

Pada hari yang sama, Komisi II DPR melanjutkan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan kepada dua calon anggota Bawaslu, yaitu Aditya Perdana dan Andi Tenri Sompa. 

Fit and proper test untuk 8 calon anggota Bawaslu lainnya dilanjutkan pada Rabu (16/2/2022). Kegiatan itu akan berlangsung dari pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.  

Baca Juga: Berikut Nama-nama Calon Anggota KPU-Bawaslu yang Akan Uji Kelayakan di DPR Mulai Hari Ini

Delapan calon anggota Bawaslu itu adalah Fritz Edward Siregar, Herwyn Jefier Hielsa Malonda, Lolly Suhenty, Mardiana Rusli, Puadi, Rahmat Bagja, Subair, dan Totok Haryono. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x