Kompas TV olahraga kompas sport

Ralf Rangnick Bela Harry Maguire yang Dikritik karena Tampil Buruk

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 07:05 WIB
ralf-rangnick-bela-harry-maguire-yang-dikritik-karena-tampil-buruk
Ralf Rangnick membela Harry Maguire yang dikritik saat Manchester United ditahan imbang 1-1 oleh Burnley di tengah pekan. (Sumber: Frank Augstein/Associated Press)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih sementara Manchester United Ralf Rangnick membela Harry Maguire yang terus dikritik akibat penampilan buruknya di lapangan. 

Maguire mendapat sorotan tajam saat Man United ditahan imbang Burnley di tengah pekan kemarin dengan skor 1-1, Selasa (8/2/2022). 

Kapten Manchester United itu dianggap pemain yang paling bertanggung jawab saat gawang David De Gea dibobol Jay Rodriguez di menit 47.

Maguire yang saat itu mencoba menghadang penyerang The Clarets Wout Weghorst gagal melakukan tugasnya dengan baik yang kemudian membuat penyerang asal Belanda itu mampu mengirimkan umpan terobos kepada Rodriguez. 

Saat ditanya tentang performa Maguire tersebut, Rangnick tak mau menyalahkannya seorang diri. 

Ia menilai tak hanya Maguire yang bertanggung jawab saat tim kebobolan melainkan semua pemain termasuk para pemain depan. 

Baca Juga: Dicadangkan saat Lawan Burnley, Cristiano Ronaldo Tidak Senang dengan Keputusan Ralf Rangnick

“Harry memiliki permainan yang luar biasa melawan West Ham (dalam kemenangan 1-0 baru-baru ini), seperti semua lini belakang kami lainnya," kata Rangnick dikutip dari laman resmi Manchester United, Jumat (11/2/2022). 

"Melawan Middlesbrough, kami tidak memberikan banyak peluang kepada lawan."

"Di Burnley, ya, seharusnya kami bisa mempertahankan momen transisi itu lebih baik daripada yang kami lakukan,” ujar Rangnick.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x