Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola: Man City Masih Butuh Sangat Banyak Poin untuk Juara

Kompas.tv - 12 Februari 2022, 03:45 WIB
guardiola-man-city-masih-butuh-sangat-banyak-poin-untuk-juara
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya masih butuh banyak poin untuk menjadi juara Liga Premier Inggris. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pep Guardiola yakin Manchester City akan membutuhkan lebih dari 90 poin untuk mengalahkan Liverpool dalam perebutan gelar Liga Premier Inggris musim ini. 

Sang juara bertahan saat ini memiliki keunggulan sembilan poin atas kubu Merseyside di puncak klasemen dengan 14 pertandingan tersisa. 

Man City telah mengoleksi 60 poin, sementara Liverpool punya 51 poin dengan satu punya tabungan satu pertandingan. 

Dengan pengalaman dalam beberapa tahun terakhir Liverpool yang mampu mengumpulkan 90 poin lebih di akhir musim, Pep Guardiola pun percaya bahwa timnya masih butuh banyak poin untuk meraih gelar juara. 

Guardiola pun tetap akan mewaspadai ancaman dari The Reds sembari meminta timnya terus memetik tiga angka. 

“Kami telah membuat laju yang luar biasa di Liga Premier Inggris – 14 pertandingan, 13 kemenangan, dan satu hasil imbang, itu fantastis. Dan Liverpool masih ada untuk menyalip, itu menunjukkan betapa bagusnya lawan kami," kata Guardiola dikutip dari The Independent

“Jika kami ingin berjuang untuk memenangkan Liga Premier, kami harus memenangkan jumlah poin yang banyak bersaing dengan lawan-lawan yang telah kami hadapi di beberapa musim terakhir. Tidak ada keraguan tentang itu."

“Margin dengan Liverpool bukan apa-apa. Kami harus memenangkan banyak pertandingan untuk meraih banyak poin, lebih dari 90 poin," lanjutnya. 

Baca Juga: Dua Tim Terbaik Dunia Menurut Pep Guardiola: Bukan City, PSG atau Bayern Munich

"Setidaknya harus mencapai 95 atau 96, untuk menjadi juara. Saya cukup yakin akan hal itu, pasti.”

Akhir pekan ini, Manchester City dituntut melanjutkan konsistensi mereka saat melakoni laga tandang melawan Norwich City, Sabtu (12/2/2022). 

Meski melawan tim yang tengah berjuang keluar dari degradasi, Guardiola tak mau meremehkan Norwich yang mulai tampil bagus di beberapa pertandingan terakhir. 

“Mereka memiliki manajer baru, ini adalah pertandingan baru. Kami kalah di sana dua musim lalu," ujar Pep. 

“Momentum mereka luar biasa, tujuh poin dari sembilan pertandingan terakhir."

"Kami akan menghadapi mereka di momen terbaik mereka musim ini," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Selepas melawan Norwich, Manchester City akan terbang ke Portugal untuk melawan Sporting Lisbon di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (15/2/2022). 

Baca Juga: Tiga Pemain Man City Mabuk di Bar, Pep Guardiola: Mereka akan Didenda karena Tak Ajak Saya



Sumber : The Independent


BERITA LAINNYA



Close Ads x