Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Akan Buka Dialog Dengan Masyarakat Wadas

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 19:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan penjelasan terkait dengan polemik yang terjadi di Desa Wadas. Ganjar yang sebelumnya ikut dalam rapat internal yang digelar bersama dengan Komisi III DPR RI, Kkapolda, BPN dan BBWS di Mapolda Jateng, Jumat (11/2/22) siang menjelaskan pihaknya akan melakukan preview dengan metode pendekatan, akan buka dialog dengan masyarakat dan review secara teknis. Ganjar juga menegaskan apa yang terjadi kemarin bagus untuk dilakukan preview dan akan ia pimpin sendiri.

"Kita akan preview metode pendekatan, kita akan buka dialog dengan masyarakat dan kita juga akan review secara teknis karena tadi ada masukan Komisi III bagus, berapa deposit yang dibutuhkan, apakah harus diambil dari sana semuanya, seandainya sudah setuju itu dipakai apakah sudah mencukupi atau belum, akan dikaji secara teknis. Tugas saya adalah merajuk dan memimpin seluruh yang berkepentingan untuk mengerjakan. Informasi yang harus dibuka ke publik, dan apa yang terjadi kemarin menurut saya bagus untuk kita melakukan preview dan saya akan pimpin sendiri" tutur Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah. 

Seperti diberitakan sebelumnya, warga di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, masih ada yang pro dan kontra terkait penjualan lahan yang akan digunakan pertambangan untuk proyek pembuatan bendungan bener Program Strategis Nasional.

#wadas #ganjarpranowo #purworejo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x