Kompas TV regional peristiwa

Ketika Ganjar Telepon Menteri Kelautan Minta Dibantu Soal Izin Melaut, Langsung Dituruti

Kompas.tv - 9 Februari 2022, 02:10 WIB
ketika-ganjar-telepon-menteri-kelautan-minta-dibantu-soal-izin-melaut-langsung-dituruti
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo dalam Forum Asosisasi Dinas-Dinas Pengelola ESDM se-Indonesia. Ganjar menyebut izin penambangan yang terpusat lewat Online Single Submission (OSS) membuat kegiatan penambangan sulit diawasi dan menyebabkan kerusakan lingkungan di daerah (3/12/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Edy A. Putra

TEGAL, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghubungi langsung Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melalui telepon terkait pengurusan izin melaut bagi para nelayan di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Diketahui, Ganjar mendapat laporan bahwa izin melaut untuk para nelayan di Kota Tegal sulit didapatkan.

Baca Juga: Soal Rencana Pengukuran Lahan Tambang di Desa Wadas, Ini Penjelasan Ganjar Pranowo

Hal itu diketahui politikus PDIP itu saat beraudiensi dengan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono di kantor Gubernur Jateng, Semarang, pada Selasa (8/2/2022).

Karena sebab itulah, Ganjar meminta Menteri Trenggono agar mengizinkan nelayan melaut satu trip untuk mengurangi penumpukan kapal di Pelabuhan Tegal.

"Pak Menteri, ini saya lagi sama Pak Wali Kota Tegal. Itu kan ada penumpukan kapal, tapi kendala-nya nelayan ngurus perizinan lama. Bisa gak dibantu agar diberikan izin satu trip melaut sambil ngurus," kata Ganjar saat menelepon Menteri Trenggono.

Menjawab permintaan Ganjar, Menteri Trenggono langsung menyampaikan siap membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi para nelayan Tegal tersebut.

Baca Juga: Ganjar Soal Ratusan Polisi Kepung Desa Wadas: Hanya Mengamankan, Ada Tanah Warga yang Siap Diukur

"Siap Pak Ganjar, sudah kami turunkan tim di Tegal. Untuk Jawa Tengah kita bantu," ujar Menteri Trenggono.

Jawaban Menteri Trenggono sontak disambut ucapan syukur dan kelegaan dari Forkopimda Kota Tegal yang hadir pada audiensi dengan orang nomor satu di Jateng itu.

Ditemui usai audiensi, Ganjar mengakui sering menerima laporan mengenai kendala perizinan kapal oleh para nelayan.

Dirinya berharap dengan komunikasi yang dilakukan dengan Menteri Trenggono bisa membantu para nelayan agar bisa segera melaut.

Baca Juga: Ribuan Polisi Kepung Desa Wadas, Beberapa Warga Dilaporkan Ditangkap



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x