Kompas TV entertainment selebriti

Profil Mahalini Raharja, Jebolan Indonesian Idol yang Kini Jadi Pacar Rizky Febian

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 11:05 WIB
profil-mahalini-raharja-jebolan-indonesian-idol-yang-kini-jadi-pacar-rizky-febian
Mahalini dan Rizky Febian. (Sumber: Instagram/@mahaliniraharja)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Nama Mahalini Raharja kini tengah menjadi perhatian publik usai dirinya menerima cinta dari penyanyi Rizky Febian, Senin (7/2/2022).

Diketahui, Rizky Febian menyatakan cinta kepada Mahalini dalam sebuah makan malam. Anak sulung Sule itu bernyanyi dan membawakan sebuket bunga untuk Mahalini.

Di depan Sule dan Nathalie Holscher, Rizky Febian meminta Mahalini untuk menjadi kekasihnya. Tak disangka, Mahalini menerima cintanya dan mereka pun resmi jadian.

Baca Juga: Sinopsis A Business Proposal, Kim Sejeong Kencan Buta dengan CEO Ahn Hyo Seop

Diketahui, Mahalini dan Rizky Febian memang tengah dekat. Banyak penggemar yang penasaran dengan status hubungan keduanya. Kini, rasa penasaran tersebut terjawab sudah.

Profil Mahalini Raharja

Mahalini Raharja adalah seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol musim ke-10. Pemilik nama asli Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja ini lahir di Denpasar, Bali, 4 Maret 2000.

Meski baru berusia 21 tahun, Mahalini telah menorehkan berbagai prestasi, termasuk menyabet penghargaan Indonesia Music Awards 2021 untuk kategori New Artist of the Year.

Kehidupan masa kecil Mahilini kental dengan budaya Bali dan Hindu di Dusun Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung.

Kecintaannya terhadap musik  rupanya sudah muncul sejak kecil, tepatnya sejak dia sering melihat ayahnya karaokean di rumah. Hingga saat kelas 5 SD, Mahalini mengikuti kursus vokal.

Baca Juga: Potret Ari Lasso Usai 6 Kali Kemoterapi, Banjir Ucapan Semangat dari Pesohor Tanah Air

Kemudian pada kelas 2 SMP, pelantun tembang ‘Sisa Rasa’ ini ikut grup vokal di sekolah dan kerap mengikuti perlombanaan. Hingga saat SMA, Mahalini mulai berani tampil solo.

Mahasiwiw Universitas Mahasaraswati Denpasar ini juga kerap mengunggah video cover lagunya ke kanal YouTube.

Tahun 2019, Mahalini mengambil cuti kuliah utuk mengikuti Indonesian Idol. Meski hanya bertahan di lima besar, kepopuleran Mahalini tak kalah dengan pemenang lainnya.

Usai lolos dari Indonesian Idol, Mahalini merilis lagu bersama Nuca yang juga jebolan Indonesian Idol. Keduanya berduet di single ‘Aku yang Salah’.

Nama Mahalini semakin melejit dengan dua single yang dirilis pada 2021, ‘Melawan Restu’ dan ‘Sisa Rasa’.

Baca Juga: Komentari Pemakaman Lata Mangeshkar Secara Kenegaraan, Dewi Yull: Luar Biasa Penghormatannya

Tak puas berkarya, Mahalini melebarkan sayap dengan menjajal dunia akting. Debut aktingnya adalah film Kapan Pindah Rumah dan memerankan Kanaya. Dia beradu akting dengan Indro Warkop, Cut Mini, hingga Clara Bernadeth.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x