Kompas TV video vod

Viral! Video Luhut Binsar Sibuk Teleponan saat Jokowi Berpidato, Ini Penjelasan Jubir!

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 12:49 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang memperlihatkan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sedang menelepon saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi sambutan viral di media sosial.

Luhut tampak berdiri di belakang Jokowi bersama menteri lainnya, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Momen Luhut menelepon saat Jokowi sedang berpidato terjadi dalam acara peresmian kawasan Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 2 Februari 2022.

Baca Juga: Didampingi Luhut dan Sandiaga, Ini Agenda Jokowi di Hari Kedua Kunjungan Kerja di Sumatera Utara

Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi, mengatakan, Luhut saat itu sedang menerima telepon dari Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin.

Budi pun menyampaikan update kondisi lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang cukup signifikan.

Setidaknya ada dua laporan yang diterima oleh Luhut, yakni terkait pembelajaran tatap muka (PTM) dan evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali.

"Dari keterangan Pak Menko, beliau menyampaikan bahwa saat itu beliau sedang menerima telepon dari Menkes yang sedang meng-update kondisi lonjakan kasus yang cukup signifikan. Dalam laporan tersebut beliau menerima 2 laporan setidaknya, yakni soal PTM dan evaluasi Jawa Bali," ujar Jodi, dikutip dari kompas.com, Senin (7/2/2022).

Jodi pun menyebut hal tersebut harus dilakukan Luhut agar segera dapat dilaporkan kepada Presiden sehingga diambil langkah-langkah mitigasi cepat.

Sebab ketika itu, Luhut tengah mendampingi kegiatan Jokowi.

Editor: Adrianus Ardya




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x