Kompas TV nasional berita utama

Didampingi Luhut dan Sandiaga, Ini Agenda Jokowi di Hari Kedua Kunjungan Kerja di Sumatera Utara

Kompas.tv - 3 Februari 2022, 10:01 WIB
didampingi-luhut-dan-sandiaga-ini-agenda-jokowi-di-hari-kedua-kunjungan-kerja-di-sumatera-utara
Agenda Presiden Joko Widodo (kiri) di hari kedua kunjungan kera di Sumatera Utara (Sumut), Kamis (3/2/2022). (Sumber: Antara)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri sejumlah acara di hari kedua kunjungan kerjanya di Sumatera Utara (Sumut), Kamis (3/2/2022). 

Jokowi mengawali kunjungan kerja hari kedua ini dengan menyeberang dari Pelabuhan Ambarita, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba.

Melansir dari keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan melepas sauh sekitar pukul 08.00 WIB dengan menumpangi KMP Kaldera Toba.

Dari Pelabuhan Ajibata, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Bandara Sibisa, Kabupaten Toba, untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan.

Di Kabupaten Humbang Hasundutan, Jokowi akan melakukan penanaman pohon di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja.

"Tak jauh dari lokasi penanaman pohon, Presiden juga akan membagikan Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Objek Reforma Agraria (TORA)," demikian keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Dikawal Luhut dan Sandiaga Uno, Begini Gaya Jokowi saat Motoran di Toba

Setelah acara tersebut, Jokowi dijadwalkan kembali menuju helipad Kantor Bupati Humbang Hasundutan untuk kemudian lepas landas dengan helikopter menuju helipad Stadion Utama Sidikalang, Kabupaten Dairi.

"Kepala Negara kemudian akan menuju Lapangan Sudirman untuk menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat," lanjut keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden.

Sebelum lepas landas menuju Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Jokowi diagendakan untuk membagikan bantuan langsung tunai bagi para pedagang di Pasar Induk Sidikalang.

Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Kemudian Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bypass Balige Sepanjang 9,8 Km, Warga Mengaku Sangat Terbantu



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x