Kompas TV entertainment selebriti

Profil T.O.P BIGBANG, Keluar dari YG Entertainment Saat Grup Bersiap Comeback

Kompas.tv - 7 Februari 2022, 12:01 WIB
profil-t-o-p-bigbang-keluar-dari-yg-entertainment-saat-grup-bersiap-comeback
T.O.P BIGBANG keluar dari YG Entertainment. (Sumber: Instagram/@tabiofficial)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Choi Seung Hyun alias T.O.P BIGBANG resmi hengkang dari YG Entertainment setelah 16 tahun bekerja sama.

Hal ini diumumkan sendiri oleh YG Entertainment yang mengatakan bahwa kontrak eksklusif dengan T.O.P BIGBANG telah berakhir.

“Kontrak eksklusif T.O.P dengan YG telah berakhir, dan dia akan menghadapi berbagai tantangan baru, baik sebagai artis maupun pengusaha,” demikian pernyataan dari YG, dikutip Kompas TV dari Soompi, Senin (7/2/2022).

Baca Juga: YG Entertainment Konfirmasi BIGBANG Akan Comeback Tahun 2022

Pihak agensi mengaku menghormati keputusan member tertua BIGBANG tersebut untuk dapat menjalani kehidupannya sebagai individu.

Selain itu, personel BIGBANG yang lain, yakni G-Dragon, Daesung, dan Taeyang telah sepakat dengan keputusan tersebut. T.O.P juga tetap bersama BIGBANG meski telah keluar dari YG.

“Selama kondisinya tepat (T.O.P) akan selalu berpartisipasi dalam kegiatan BIGBANG kapan pun dia bisa,” tutup YG.

Kabar hengkangnya T.O.P ini dibarengi dengan kabar gembira, di mana BIGBANG tengah bersiap untuk comeback sekian lama dinanti penggemarnya, V.I.P. YG mengumumkan bahwa BIGBANG akan segera merilis lagu di musim semi tahun ini.

Baca Juga: Kim Eden, Keponakan G-Dragon BIGBANG yang Baru Lahir

Profil T.O.P BIGBANG

Pemilik nama asli Choi Seung Hyun ini adalah seorang rapper, penyanyi, aktor, sekaligus model. Sebelum menjadi tenar, pria 34 tahun ini adalah seorang underground rapper.

Ada fakta unik di balik kesuksesan Choi Seung Hyun, di mana dia sempat ditolak YG Entertainment karena dinilai terlalu gemuk.

Pulang ke rumah dengan tangan hampa, dia langsung berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Lewat diet rutin dan olahraga, Seung Hyun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 20 kilogram dalam waktu 40 hari dan berhasil lolos audisi YG.

Pria kelahiran 4 November 1987 ini kemudian bergabung dengan BIGBANG dan debut pada 2006. Dia juga menyanyikan lagu solo berjudul Big Boy, di mana liriknya di tulis sendiri.

Baca Juga: Athalla Naufal Terseret Kasus Shannon Wong, Verell Bramasta: Semangat Selalu Dek

Karier T.O.P di industri hiburan tak mentok di dunia musik saja. Tahun 2007, dia merambah ke dunia akting dengan debut di drama berjudul I Am Sam dan memerankan Chae Mu Sin.

Sejak saat itu, aktingnya mendapat perhatian hingga menjajal banyak film dan drama telvisi. Sejumlah drama yang pernah dibintanginya adalah Iris, Haru, dan Secret Message.

Adapun film yang pernah diperankan T.O.P, di antaranya Story of Men, Nineteen, 71: Into the Fire, Iris the Movie, Commitment, hingga Tazza” The Hidden Card.

Baca Juga: Athalla Naufal Terseret Kasus Shannon Wong, Verell Bramasta: Semangat Selalu Dek

Tahun 2010, popularitas T.O.P semakin merangkak. Dia bahkan berhasil menyabet beberapa penghargaan, seperti Grand Bell Awards, Baeksang Arts Awards, BIFF Asia Star Awards, sampai Pudential Eye Awards.



Sumber : Kompas TV/Soompi


BERITA LAINNYA



Close Ads x